skip to Main Content

Kevin De Bruyne Kembali Cedera Dan Harus Absen Lama

Manchester City dipastikan kembali harus bermain tanpa gelandang andalan mereka yaitu Kevin De Bruyne karena mengalami cedera pada bagian lutut kiri. De Bruyne diprediksikan akan absen setidaknya selama enam minggu lamanya.

Gelandang timnas Belgia itu mengalami cedera tersebut ketika laga City melawan Furlham di ajang Piala Liga Inggris laga babak 16 besar pada hari Jumat (2/11) dinihari WIB dengan skor akhir 2-0.

Padahal laga tersebut merupakan penampilan kedua kali De Bruyne dalam laga comeback setelah sebelum sempat absen tiga bulan lamannya karena cedera ligamen di bagian lutut kanan. Musim ini De Bruyne baru mencatatkan lima laga penampilan bersama dengan Manchester City.

Cedera parah yang dialami oleh De Bruyne bukan hanya di musim ini saja sebelumnya ketika di musim 2016 lalu, pemain 27 tahun tersebut sempat juga mengalami cedera pada lutut bagian kanan dan juga kerusakan ligamen di pergelangan kakinya.

“Cedera seperti ini seperti apes, dia sangat kuat dan dia sembuh dengan sangat baik [dari cedera pertama] yang lebih berbahaya daripada yang sekarang,” ucap manajer City Josep Guardiola dikutip dari the Guardian.

“Dia akan pulih dengan baik – kami punya departemen medis yang sangat bagus kok. Saya lebih khawatir dengan cedera otot. Dia sial saja dengan situasi ini. Kami adalah tim yang lebih kuat dengan Kevin daripada tanpa dia, tapi kami harus tetap bertanding tanpa dia.”

Laga Comeback De Bruyne bersama City diprediksikan pada tanggal 8 Desember dan dipastikan laga melawan Manchester United pada 11 November nanti De Bruyne dipastikan tidak bisa tampil bermain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top