skip to Main Content
Kesalahan David De Gea Yang Memalukan Di Camp Nou

Kesalahan David de Gea Yang Memalukan Di Camp Nou

Laga Liga Champions di Camp Nou Barcelona menang 3-0 melawan Manchester United, dalam pertandingan David de Gea melakukan kesalahan yang memalukan. De Gea tidak bisa menangkap bola tendangan kaki kanan Messi.

Tendangan kaki jarak jauh Messi tidak terlalu keras, seharusnya De Gea mampu dengan mudah menangkap bola itu, namun bola melewati celah antara badan dan tangannya. Padahal De Gea telah menyatakan bahwa dirinya sudah melakukan persiapan khusus agar dapat menghentikan tendangan bola Messi.

Akibat penampilan De Gea yang memalukan mendapatkan nilai 4,6 dari situs statistik Whoscored, rendah dari seluruh pemain yang bermain di Camp Nou. Meskipun melakukan tiga penyelamatan, salah satunya memblok tendangan Sergi Roberto dari blind spot.

Kesalahan De Gea ini bukan yang pertama kalinya, sebelumnya dalam beberapa pekan lalu De Gea melakukan blunder saat melawan Wolverhampton Wanderers yang mengakibatkan MU mengalami kekalahan.

Meskipun Barcelona pada menit-menit awal mendapat tekanan, tetapi Barcelona bisa membuka keunggulan pada menit ke-16 lewat tendangan Messi. Empat menit kemudian Messi mencetak gol kembali.

Babak kedua Barcelona berhasil menambahkan gol lewat tendangan Philippe Coutinho dan memastikan lolos ke semifinal dengan agregat 4-0, di semifinal nanti Barcelona akan menghadapi Liverpool atau Porto.

Leave a Reply

Back To Top