skip to Main Content
Kepa Arrizabalaga Bergabung Dengan Chelsea Menjadi Kiper Termahal Dunia

Kepa Arrizabalaga Bergabung Dengan Chelsea Menjadi Kiper Termahal Dunia

Kepa Arrizabalaga yang berhasil di kontrak oleh Chelsea membuat dirinya sekarang menjadi kiper termahal dunia dengan nilai uang 80 juta euro.

Meskipun Kepa menjadi kiper termahal, hal itu tidak membuat Kepa merasa terbebani. Kepa malah bertekad untuk tampil bagus.

Nilai transfer Kepa menjadi rekor kiper termahal setelah Liverpool mendatangkan Alisson Becker dengan harga 70 juta euro. Segala beban Alisson sekarang berpindah kepada Kepa dan akan menjadi sorotan setiap penampilannya.

Kedatangan Kepa ke Chelsea disambut oleh David De Gea dan mengingatkan Kepa untuk bisa bersaing, bisa tampil konsisten di Liga Inggris karena persaingan yang cukup ketat.

“Kepa masih sangat muda. Dia menatap karier yang panjang di depannya. Tapi, pemikirannya sudah berada di tempat yang tepat,” kata De Gea

“Ketika Anda berlatih bersamanya, Anda akan sadar bahwa pemain ini memiliki level yang sangat tinggi. Dia kiper yang sangat hebat. Tapi, dia harus bisa terus bersaing di level ini dan berkembang dari laga ke laga,” tambahnya.

Dengan beban yang dimiliki Kepa saat ini, Kepa sama sekali tidak begitu memusingkannya karena Kepa ingin tampil bagus di setiap pekan ke pekan.

“Mereka sangat berani membeli saya. Melihat harganya, melihat status saya sebagai kiper termahal dunia saat ini, saya tidak mau memusingkannya,” tutur Kepa

“Saya harus menjadi diri sendiri dan coba memberikan yang terbaik untuk klub. Saya sama sekali tidak memikirkan soal harga,”

“Saya hanya berpikir Chelsea sangat berani berjudi dengan mendatangkan saya. Saya rasa tidak itu tidak akan membebani saya. Satu-satunya tekanan adalah tekanan yang saya ciptakan untuk diri sendiri,” tutup Kepa.

Dengan Chelsea mempunyai banyak pemain Spanyol, Kepa dapat mudah beradaptasi dengan pemain-pemain Chelsea. Kepa jadi pemain Spanyol keenam di Stamford Bridge setelah Cesc Fabregas, Cesar Azpilicueta, Pedro Rodriguez, Marcos Alonso, dan Alvaro Morata.

“Saya kenal semua pemain Spanyol yang pernah bermain bareng di berbagai timnas level umur,” ujar Kepa

“Saya juga sudah bicara dengan beberapa pemain sebelum databng ke sini: Azpilicueta, Morata, Pedro,”

“Saya mendapat masukan yang sangat bagus dari mereka soal klub, mengenal mereka dan juga ngobrol dengan mereka”

“Ini keputusan yang sangat penting untuk saya. Keputusan yang berat juga dari sisi kehidupan pribadi. Apa yang menarik dari Chelsea? Semuanya,” tutup dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top