skip to Main Content
Kekalahan Manchester United Atas Brighton Buktikan Peringatan Mourinho Di Awal Musim

Kekalahan Manchester United atas Brighton Buktikan Peringatan Mourinho Di Awal Musim

Kekalahan Manchester United 2-3 atas Brighton akhir pekan ini seakan membenarkan ucapan yang pernah diutarakan oleh Mourinho sebelum musim ini dimulai. Mou sempat mengatakan bahwa dengan keadaan sekarang, musim yang akan dihadapi akan sangat sulit.

Memang Mou tampaknya sudah bisa memprediksikan sejak awal musim panas yang lalu, bahwa sepertinya Manchester United kurang kedalaman skuat dan pemain yang siap untuk bertarung di beberapa ajang musim ini. Bahkan setelah kemenangan 2-1 atas Leicester di pertandingan pertama Mou masih tetap menganggap bahwa musim ini akan sangat berat bagi United.

Pada pertandingan melawan Brighton, hanya dalam waktu dua menit, keadaan yang terlihat sangat seimbang berubah menjadi malapetaka saat Brighton berhasil mencetak 2 gol. Gol pertama berawal dari umpan Solly March yang mencapai Glenn Murray, yang langsung melepaskan tendangan chip yang tidak bisa dijangkau oleh De gea dan menjadi gol. Hanya berselang dua menit, Brighton mendapatkan tendangan sudut yang menciptakan kemelut di depan gawang United, Shane Duffy mendapatkan bola dan langsung menceploskan si kulit bundar ke gawang United.

United pun mencoba bangkit dan meningkatkan serangan mereka dalam upaya mencetak gol, hal ini berbuah manis ketika pada menit ke-34 Romelo Lukaku berhasil mencetak gol sekaligus memperkecil ketinggalan United. Akan tetapi sungguh disayangkan dipenghujung babak pertama United kembali kejebolan lewat tendangan penalti yang dicetak oleh Gross akibat pelanggaran yang dilakukan Bailly terhadapnya di kotak penalti. Brighton pun unggul 3-1 sampai turun minum.

Di babak kedua United tampil lebih terbuka dan menyerang dengan segala yang mereka punya, akan tetapi Brighton yang bermain rapat dan solid masih berhasil mempertahankan keunggulannya sampai ke penghujung babak kedua. Pada menit-menit akhir, Marouane Fellaini dilanggar oleh Duffy di dalam kotak penalti dan wasit pun memberikan penalti kepada United. Pogba maju sebagai eksekutor dan berhasil mencetak gol yang memperkecil kedudukan menjadi 2-3. Pertandingan pun berakhir dengan kekalahan United di pertandingan kedua musim ini.

Memang apabila dilihat kebelakang, Mourinho menginginkan tambahan seorang bek tengah pada bursa transfer musim panas yang lalu. Akan tetapi tidak ada tambahan pemain yang berhasil di rekrut hingga saat transfer di liga Inggris berakhir. Hasilnya bisa dilihat secara tidak langsung dari pertandingan melawan Brighton dimana lini belakang United terlihat rapuh dan kurang terorganisir dengan baik.

Untuk saat ini Mou hanya bisa mengandalkan apa yang dimiliki oleh United. Chris Smalling akhir pekan lalu hanya duduk di bangku cadangan, sementara Phil Jones bahkan tidak masuk kedalam skuat yang dibawa untuk pertandingan tersebut. Marcos Rojo merupakan alternative untuk lini pertahanan United, akan tetapi bek asal Argentina tersebut masih berkutat dengan cedera yang dideritanya saat Piala Dunia yang lalu.

Menarik untuk kita tunggu bagaimanakah perjalanan United, salah satu tim besar dan unggulan di liga Inggris, dalam musim yang berat ini. Akankan Mou bisa menemukan solusi untuk bisa mempertahankan posisi United sebagai langganan papan atas di musim ini? Saksikan hanya di liga Inggris dan beritanya di agbola.net.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top