skip to Main Content
Kegigihan Dan Keyakinan Belgia Menjadi Kunci Kemenangan Melawan Jepang

Kegigihan dan Keyakinan Belgia Menjadi Kunci Kemenangan Melawan Jepang

Dalam pertandingan Belgia vs Jepang di Rostov Arena berakhir dengan skor 3-2, Belgia berhasil mengalahkan Jepang secara dramatis setelah ketinggalan dua gol dibabak kedua.

Dibabak pertama pertandingan Belgia vs Jepang tidak ada gol yang tercipta, namun diawal babak kedua Belgia ketinggalan dua gol lewat Gol Genki Haraguchi dan Takashi Inui.

Meskipun sudah ketinggalan dua gol Belgia mampu menjaga ketenangan dan bereaksi. Gol Jan Vertonghen di menit ke-69 jadi momentum, yang membawa tim ke dua gol lain dari Marouane Fellaini dan Nacer Chadli di menit ke-74 dan 94.

Jepang harus menelan pil pahit di masa injury time. Mereka kebobolan dari skema serangan balik. Chadli melesakkan gol usai memanfaatkan umpan Meunier.

Martinez merasa sangat puas karena Kegigihan dan keyakinan Belgia, para pemainnya tak kehilangan fokus meski dalam posisi terdesak.

“Realitanya adalah kami tertinggal 0-2 dan Anda harus menemukan solusi-solusi, Anda harus menemukan reaksi. Tapi yang Anda butuhkan lebih dari apapun adalah hasrat dan kebersamaan dari sekumpulan pemain yang begitu ingin unjuk gigi,” kata Martinez

“Kalau Anda melihat ke catatannya, tak ada banyak pertandingan di mana Anda bisa bangkit dari ketertinggalan 0-2 di Piala Dunia. Saya rasa ini berkat sikap, fokus, hasrat, dan karakter tak pernah menyerah dari para para pemain dan juga keyakinan para pemain ketika masuk ke lapangan.”

“Melakukannya dalam waktu 90 menit adalah raihan yang luar biasa,” Ujarnya.

Belgia mencatatkan comeback bersejarah kala menang 3-2 atas Jepang di Rostov Arena, Setelah tertinggal dua gol lewat gol Genki Haraguchi dan Takashi Inui di menit ke-48 dan 52.

Kemenangan Comebak Belgia membuat mereka menjadi tim pertama yang bangkit dari ketertinggalan dua gol atau lebih, untuk memenangi laga fase gugur dalam 90 menit sejak Portugal mengalahkan Korea Utara 5-3 pada Piala Dunia 1966.

Kemenangan atas Jepang mengantarkan Belgia ke perempatfinal Piala Dunia 2018. Mereka akan menghadapi Brasil untuk mencoba melangkah ke semifinal.

Susunan Pemain:

Belgia: Courtois, Meunier, Alderweireld, Kompany, Vertonghen, Carrasco (Chadli 65′), Witsel, De Bruyne, Mertens (Fellaini 65), Hazard, Lukaku.

Jepang: Kawashima; Sakai, Shoji, Yoshida, Nagatomo; Shibasaki (Yamaguchi 81′), Hasebe; Inui, Kagawa, Haraguchi (Honda 81′); Osako.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top