skip to Main Content
Kalahkan Tottenham, Inter Milan Berhasil Menang Secara Dramatis

Kalahkan Tottenham, Inter Milan Berhasil Menang Secara Dramatis

Inter Milan berhasil meraih tiga poin pada laga perdana di Liga Champions 2018-2019 usai menumbangkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1, di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Selasa (18/9/2018) WIB. Kemenangan ini didapatkan secara dramatis dengan mencetak dua gol di penghujung laga.

Gol kemenangan Inter Milan dilesakkan Mauro Icardi (86′) dan sundulan Matias Vecino pada menit ke-90’+2. Sementara gol semata wayang Tottenham Hotspur diciptakan Christian Eriksen menit ke-53.

Inter yang bertanding di kandang langsung memulai pertandingan dengan menyerang. Akan tetapi di menit-menit awal Inter belum bisa menciptakan peluang yang mampu membahayakan gawang Tottenham.

Peluang membahayakan pertama justru didapatkan Tottenham via tendangan bebas Christian Eriksen. Gelandang Denmark itu melancarkan tendangan keras dan akurat ke sudut gawang, tetapi Handanovic mampu menangkisnya. Michel Vorm pun melakukan penyelamatan gemilang tak lama berselang, menggagalkan sundulan Davinson Sanchez yang nyaris berbuah gol bunuh diri.

Di menit ke-37, giliran Tottenham yang mendapat peluang emas. Adalah sang striker, Harry Kane, yang mampu menguasai bola dan mengecoh Handanovic di area gawang Inter. Akan tetapi, Kane malah mendorong bola terlalu keras sehingga si kulit bundar meninggalkan lapangan permainan. Hingga babak pertama selesai, tak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 bagi kedua tim.

Pada babak kedua, I Nerazzurri kembali tampil menyerang dengan melakukan teror untuk lini pertahanan skuat arahan Maurichio Pochettino. Akan tetapi, asik menyerang justru membuat pertahanan mereka kecolongan. Spurs berhasil unggul lewat gol berbau keberuntungan pada menit ke-52. Handanovic berhasil menepis tendangan Eriksen, tetapi bola memantul kembali pada sang gelandang. Tendangan keduanya sedikit meleset, namun membentur Joao Miranda dan masuk ke gawang Inter.

Gol itu membuat permainan Spurs kian hidup dan menghujani gawang Inter dengan ancaman. Lucas Moura, Erik Lamela, dan Eriksen bergantian mengancam gawang Handanovic. Adapun kiper Slovenia itu tampil impresif dan menggagalkan semua peluang tim tamu.

Di saat laga seolah akan berakhir dengan kemenangan Tottenham, kapten Inter, Mauro Icardi, datang sebagai penyelamat. Pada menit ke-85, Icardi melepaskan tendangan voli yang keras dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan Kwadwo Asamoah. Bola sepakan Icardi tersebut tak bisa dibendung Vorm yang mengubah keadaan menjadi 1-1 .

Tidak cukup sampai disitu, Inter terus menekan di penghujung laga. Pada masa injury time, Inter berhasi menambah satu gol lagi melalui Matias Vecino memandaatkan kemelut di depan gawang. Berawal dari eksekusi tendangan sudut, bola mengarah ke Stefan de Vrij yang berhasil menyundul bola ke arah Vecino, yang langsung melanjutkan sundulan tersebut dan  berhasil menyarangkan bola ke gawang Tottenham. Pertandingan berakhir dengan kemenangan dramatis tuan rumah 2-1.

Dengan hasil kemenangan ini, Inter berada di posisi kedua Grup B Liga Champions. Raihan poin mereka sama dengan Barca di posisi pertama, hanya kalah selisih gol dari Barcelona yang menang 4-0 atas PSV Eindhoven.

Susunan pemain:

Inter Milan (4-2-3-1): Handanovic; Skriniar, De Vrij, Miranda, Asamoah; Brozovic, Vecino; Politano (Keita 72), Nainggolan (Borja Valero 88), Perisic (Candreva 63); Icardi

Tottenham Hotspur (4-3-1-2): Vorm; Aurier, Sanchez, Vertonghen, Davies; Dembele, Dier, Eriksen; Lamela (Winks 72); Son (Lucas Moura 63), Kane (Rose 89)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top