skip to Main Content
Kalahkan Lazio, Inter Milan Pastikan Tampil Di Liga Champions Musim Depan

Kalahkan Lazio, Inter Milan Pastikan Tampil Di Liga Champions Musim Depan

RomaInter Milan memenangi partai penentu melawan Lazio dengan skor 3-2 pada laga terakhir Serie A 2017-2018 yang berlangsung di Stadion Olimpico, Minggu (20/5/2018) atau Senin (21/5/2018) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Inter berhasil lolos ke Liga Champions musim depan dengan bertengger di posisi ke-4 klasemen akhir.

Baik Inter dan Lazio sama-sama memulai pertandingan dengan saling terbuka. Kendati begitu, Inter yang berlaku sebagai tim tamu mendapat peluang emas lebih dahulu. Baru lima menit laga berjalan, Antonio Candreva sudah langsung mengancam gawang tuan rumah. Sepakan volinya meluncur dengan kencang. Namun demikian, sepakan tersebut masih melebar dan tak mengubah keadaan.

Lazio mendapatkan peluang di menit ketujuh. Luiz Felipe yang tak terkawal menyambar umpan dari Ciro Immobile, tapi melambung.

Berselang dua menit, giliran Sergej Milinkovic-Savic yang mengancam gawang Inter. Tapi, sundulan Milinkovic-Savic dimentahkan oleh kiper Samir Handanovic.

Lazio berhasil mencuri keunggulan pada menit ke-9 melalui tendangan keras Adam Marusic yang membentur Ivan Perisic membuat bola berubah arah dan meluncur ke gawang Inter. Lazio memimpin 1-0.

Unggul satu gol, membuat Lazio kian percaya diri menggempur pertahanan Inter. Di sisi lain, Inter juga tidak menyerah dan mencari gol penyeimbang. Hasilnya, pada menit ke-29, tim berjuluk Nerazzurri itu menyamakan kedudukan. D’Ambrosio mencatatkan namanya di papan skor usai terjadi perebutan bola yang sengit di muka gawang Lazio. Wasit tetap mengesahkan gol tersebut, meski wajah kiper Lazio, Strakosha, menjadi korban tendangan D’Ambrosio. Skor kini menjadi sama kuat 1-1.

Lazio berbalik memimpin pada menit ke-41. Dalam sebuah serangan balik kilat, barisan pertahanan Inter gagal menghentikan Felipe Anderson yang sukses mengirimkan bola ke pojok bawah gawang Inter.

Babak pertama berakhir, Lazio berhasil memimpin 2-1 atas Inter Milan.

Memasuki paruh kedua laga, Inter Milan mencoba bangkit dan bermain agresif. Skema tersebut nyatanya cukup efektif dan inter sempat mengurung pertahan Lazio.

Inter mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-78 menyusul pelanggaran Stefan de Vrij terhadap Icardi. Icardi sendiri yang maju sebagai algojo dan sukses menaklukkan kiper Lazio, Thomas Strakosha. Skor pun berubah menjadi 2-2.

Satu menit berselang, Lazio harus bermain dengan 10 orang lantaran Senad Lulic menerima kartu kuning keduanya di laga ini. Hal tersebut sontak dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Inter untuk menggempur pertahanan Lazio. Ditambah lagi, kubu tuan rumah juga terlihat shock akibat gol Icardi.

Inter berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk berbalik unggul pada menit ke-81. Matias Vecino menanduk bola sepak pojok untuk membawa tim tamu memimpin 3-2.

Di masa injury time, wasit mengeluarkan satu kartu merah lagi. Kali ini untuk pemain Lazio, Patric, yang sebenarnya merupakan pemain cadangan. Ia dinilai melakukan protes yang berlebihan.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan yang begitu ketat dan menangangkan. Inter berhak finis di posisi keempat karena unggul head to head dari dua laga melawan Lazio seusai bermain imbang pada pertemuan pertama.

Dengan kemenangan ini, Inter Milan berhasil lolos ke Liga Champions mendampingi Juventus, Napoli, dan AS Roma sebagai perwakilan liga Italia.

Susunan Pemain:

Lazio: Strakosha, Radu (Bastos 77’), De Vrij (Nani 84’), Luiz Felipe, Lulic, Milinkovic-Savic, Leiva, Murgia, Marusic, Felipe Anderson, Immobile (Lukaku 75’)

Inter Milan: Handanovic, Cancelo, Skriniar, Miranda, D’Ambrosio (Ranocchia 81’), Vecino, Brozovic, Candreva (Martins 61’), Rafinha (Karamoh 68’), Perisic, Icardi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top