skip to Main Content
Kalahkan Islandia, Kroasia Juara Grup D Akan Bertemu Denmark Di 16 Besar

Kalahkan Islandia, Kroasia Juara Grup D Akan Bertemu Denmark di 16 Besar

Rusia – Kroasia berhasil mengalahkan Islandia pada matchday ketiga grup D yang berlangsung di stadion Rostov Arena.

Hanya bermain imbang di babak pertama, Kroasia kesulitan untuk menembus pertahanan islandia. Namun, pada babak kedua tepatnya pada menit ke-53 Milan Badelj berhasil merobek gawang Islandia.

Islandia membalas, dan gol balasanpun tercipta di menit ke-76 oleh Gylfi Sirgudsson dari titik putih setelah hands ball yang di lakukan oleh Dejan Lovren.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan kedua tim saling melempar serangan, Namun, sebelum laga berakhir Ivan Perisic berhasil menerobos pertahanan Islandia dan melesatkan tendangan ke gawang Islandia. 2-1 Krosia unggul atas Islandia.

Dengan hasil ini Islandia gagal mendapatkan 1 tiket untuk maju ke babak 16 besar. Sedangkan Argentina lolos ke babak 16 besar setelah menumbangkan Nigeria 2-1.

Kroasia menjadi juara Grup D akan berhadapan dengan Runner up grup C, Denmark. Sementara Argentina akan bertemu Juara grup C, Perancis

Susunan pemain Islandia vs Kroasia:

Kroasia: Lovre Kalinic, Ivan Perisic, Vedran Corluka, Mateo Kovacic, Andrej Kramaric, Luka Modric (kapten), Tin Jedvaj, Duje Caleta Car, Milan Badelj, Marko Pjaca.

Islandia: Hannes Halldorsson, Birkir Saevarsson, Sverrir Ingason, Ragnar Sigurdsson, Johann Gudmundsson, Biikir Bjarason, Gylfi Sigurdsson, Alfred Finnbogason, Aron Gunnarsson (kapten), Hordur Magnusson, Emil Hallfredsson.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top