skip to Main Content
Kalahkan Bologna, Juventus Selangkah Lagi Juara Serie A.

Kalahkan Bologna, Juventus Selangkah Lagi Juara Serie A.

Agbola.net, TurinJuventus selangkah lagi menjadi juara Serie A Liga Italia untuk ketujuh kalinya berturut-turut berkat kemenangan 3-1 atas Bologna di Allianz Stadium dalam lanjutan Serie A Italia.

Berkat 3 poin yang direnggut dari Il Rossoblu, kini Juve makin dekat dengan titel scudetto ketujuh beruntun mereka. Kini sang juara bertahan kokoh di puncak klasemen dengan 91 poin. Apabila Napoli yang berada di bawah mereka dengan marjin tujuh angka kalah saat jumpa Torino nanti maka Serie A 2017/2018 akan resmi menemukan jawaranya.

Bermain di kandang sendiri Juventus mendominasi permainan. Pada menit ke-7 mereka nyaris menjebol gawang Bologna lewat tembakan Gonzalo Higuain. Namun, usahanya masih bisa digagalkan Kiper I Veltri Antonio Mirante.

Tetapi pendukung Juve yang hadir di Allianz Stadium sempat terdiam sejenak kala tim kesayangan mereka justru kebobolan lebih dahulu tepat setengah jam laga berjalan. Berawal dari pelanggaran Daniele Rugani pada Lorenzo Crisetig di kotak terlarang yang membuahkan hadiah penalti bagi Bologna usai didahului pengamatan rekaman ulang, Simone Verdi yang maju sebagai eksekutor pun tidak melakukan kesalahan. Tembakannya yang pelan ke arah tengah gawang justru tidak bisa dimentahkan karena kiper Gianluigi Buffon sudah lebih dulu mati langkah.

Tidak mau dalam kondisi tertinggal saat memasuki ruang ganti Juve pun semakin menaikkan temponya. Pasca kebobolan sejumlah peluang bisa mereka dapatkan seperti milik Kwadwo Asamoah, Gonzalo Higuain, dan Blaise Matuidi namun sayang belum ada yang bisa menggetarkan jala gawang Antonio Mirante. Skor 0-1 bertahan hingga jeda.

Pada menit ke-51 gol bunuh diri yang dilakukan Sebastian De Maio membuat Juventus berhasil menyamakan kedudukan. Dua menit kemudian Juan Cuadrado memiliki kesempatan mencetak gol. Tapi tendanganya melebar ke samping gawang.

Tidak perlu menunggu lama sampai pada akhirnya gol pembalik kedudukan yang dicari-cari akhirnya terlahir 12 menit berselang dari bunuh diri De Maio. Memanfaatkan kesalahan Mirante dalam mengantisipasi crossing Douglas dari sayap kiri, Sami Khedira tanpa kesulitan menanduk bola masuk ke dalam gawang.

Hanya berselang enam menit, gawang Bologna jebol untuk kali ketiga. Sekali lagi, kreasi Costa memudahkan Paulo Dybala untuk mencetak gol. Sampai peluit akhir ditiup, keunggulan 3-1 Juventus tak berubah.

SUSUNAN PEMAIN

JUVENTUS (4-3-3)
Buffon; Cuadrado (Lichtsteiner 72), Barzagli, Rugani, Asamoah; Khedira, Marchisio, Matuidi (Douglas Costa 46); Dybala, Higuain, Alex Sandro (Bernardeschi 84).
Pelatih: Massimiliano Allegri

BOLOGNA (5-3-2)
Mirante; Krafth (Torosidis 60), M’Baye, Romagnoli, De Maio, Keita; Poli, Crisetig, Nagy; Verdi (Destro 73), Avenatti (Palacio 66).
Pelatih: Roberto Donadoni

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top