skip to Main Content
Kalahkan Bologna, Juventus Pertahankan Raihan Poin Sempurna

Kalahkan Bologna, Juventus Pertahankan Raihan Poin Sempurna

Juventus melanjutkan performa bagus mereka dengan meraih kemenangan keenam saat melawan Bologna dengan skor akhir 2-0, pada giornata keenam Serie A Italia, Kamis (27/9) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang berlangsung di kandang Juventus yaitu Allianz Stadium, gol-gol Juve tercipta di babak pertama. Paulo Dybala dan Blaise Matuidi masing-masing mencetak satu gol, sedangkan Cristiano Ronaldo menciptakan satu assist.

Melakukan rotasi starting XI yang cukup signifikan, Juve bereksperimen dengan formasi anyar 3-5-2. Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, dan Medhi Benatia jadi tembok pertahanan, sementara Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo jadi duet di lini depan.

Meski melakukan rotasi pemain, Juventus tampaknya masih lebih kuat dari lawannya, ini bisa dilihat dari penguasaan bola mereka yang  hingga menyentuh angka  75 persen dan lepaskan 15 tembakan ke gawang lawan.

Juve memang tampil dominan sejak menit awal. Bahkan mereka hanya butuh 11 menit untuk bisa membuka keunggulan atas Bologna. Adalah Paulo Dybala yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, memanfaatkan umpan Bonucci dari belakang yang langsung  diteruskan Dybala dengan sundulan ke arah Blaise Matuidi di kotak penalti. Tembakan Matuidi ditepis Lukasz Skorupski, tapi bola rebound dicecar Dybala dengan tembakan voli yang menembus gawang Bologna. Juve memimpin 1-0.

Berhasil mencetak gol tidak membuat Juventus mengendorkan serangannya, tetapi mereka terus menekan dan berusaha mencetak lebih banyak gol. Lima menit berselang, Juventus menggandakan keunggulan melalui gol yang dicetak Blaise Matuidi. Dengan sigap dia melepaskannya dari sudut sempit di kotak penalti Bologna, memanfaatkan umpan terarah dari Cristiano Ronaldo.

Pada menit ke-27, Ronaldo hampir mengantarkan Juventus unggul tiga gol. Tetapi, bola hasil tendangannya dapat diamankan kiper Bologna, Lukasz Skorupski. Babak pertama pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Juventus.

Usai turun minum, Bologna masih bertahan seperti akhir babak pertama. Di menit ke-52, Bologna memperoleh kesempatan menyerah tapi tendangan akrobatik Mattia Destro tak cukup merepotkan Mattia Perin.

Juventus juga mendapat peluang untuk mencetak gol ketiga melalui usaha Joao Cancelo. Namun, bola hasil tendangannya dapat diamankan Skorupski. Bologna pun mendapat peluang melalui tendangan bebas pada menit ke-79, tetapi Mattia Perin mampu mematahkan peluang tersebut.

Pada menit ke-85, Ronaldo membuang peluang emas untuk mencetak gol. Ronaldo mendapat operan di dalam kotak pertahanan Bologna. Namun, bola hasil tendangannya masih melenceng dari gawang Bologna.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda usainya laga, tidak ada gol tambahan yang dicetak oleh kedua tim. Juve pun berhasil menang dengan skor 2-0 atas Bologna. Kemenangan ini juga memperpanjang rekor sempurna yang ditorehkan Juve di Liga Italia 2018-2019 dengan enam kemenangan beruntun.

Susunan Pemain

Juventus (3-5-2): 22-Mattia Perin; 15-Andrea Barzagli (12-Alex Sandro 86′), 19-Leonardo Bonucci, 4-Medhi Benatia; 16-Juan Cuadrado (33-Federico Bernardeschi 76′), 30-Rodrigo Bentancur, 5-Miralem Pjanic (23-Emre Can 64′), 14-Blaise Matuidi, 20-Joao Cancelo; 7-Cristiano Ronaldo, 10-Paulo Dybala

Pelatih: Massimiliano Allegri

Bologna (3-5-2): 28-Lukasz Skorupski; 33-Arturo Calabresi, 23-Danilo, 6-Nehuen Paz; 15-Ibrahima Mbaye, 31-Blerim Dzemaili, 8-Adam Nagy, 11-Ladislav Krejci, 35-Mitchell Dijks (7-Riccardo Orsolini 86′); 22-Mattia Destro (9-Federico Santander 68′), 91-Diego Falcinelli (30-Orji Okwonkwo 68′)

Pelatih: Filippo Inzaghi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top