skip to Main Content
Juventus Vs AS Roma Di Giornata Ke-17

Juventus Vs AS Roma di Giornata ke-17

Juventus akan menjam AS Roma di Allianz Arena pada giornata ke-17 Seri A, Minggu (23/12/2018). Laga yang seharusnya bertajuk Grande Partita ini sepertinya bisa berlangsung berat sebelah.

Roma sedang dalam periode yang mencemaskan, selain itu Roma juga tidak diperkuat oleh beberapa pemain pilarnya yang sedang cedera. Itu bertolak belakang dengan Juventus yang jauh lebih konsisten dan bisa menurunkan pemain-pemain terbaiknya, terutama di lini serang.

Dalam 16 pertandingan yang sudah dimainkan, Giallorossi baru enam kali menang dan sudah empat kali kalah. Sebelum kemenangan 3-2 atas Genoa, pada pekan lalu Roma cuma sekali menang dalam tujuh pertandingannya.

Salah satu hasil yang paling disorot ialah ketika Edin Dzeko cs dipaksa seri 2-2 di markas Cagliari di giornata 15. Roma tak mampu menambah golnya ketika tim lawan kehilangan dua pemain karena dikartu merah.

Laju mengecewakan Roma secara teori menjadi keuntungan bagi Juventus. Apalagi, Bianconeri didukung rekor apik dengan meraih 100% kemenangan di tujuh pertandingan kandang melawan Roma di liga sejak bermarkas di Allianz pada 2011/12.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengabaikan hasil buruk Roma. Bagaimanapun, Roma tetap salah satu tim tangguh di Eropa, yang dibuktikan dengan kelolosan ke fase knockout Liga Champions.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Juventus (4-3-3): Szczesny; Sandro, Chiellini, Bonucci, De Sciglio; Matuidi, Pjanic, Bentancur; Ronaldo, Mandzukic, Dybala. Pelatih: Massimiliano Allegri.

Roma (4-2-3-1): Olsen; Kolarov, Manolas, Fazio, Florenzi; Cristante, Nzonzi; Kluivert, Zaniolo, Under; Schick. Pelatih: Eusebio Di Francesco.

Fakta-Fakta menarik antara Juventus Vs AS Roma :

Juventus menjadi tim paling sering mengalahkan AS Roma di Seri A sebanyak 80 kali.

Juventus memenangi tujuh pertandingan kandang terakhir lawan Roma di Seri A.

Gol terbanyak untuk Juventus di Seri A 2018/2019 sejauh ini : Cristiano Ronaldo (11)

Assist terbanyak untuk Juventus di Seri A 2018/2019 sejauh ini : Cristiano Ronaldo (5)

Gol terbanyak untuk Roma di Serie A 2018/19 sejauh ini: Stephan El Shaarawy (5)

Assist terbanyak untuk Roma di Serie A 2018/19 sejauh ini: Cengiz Under, Justin Kluivert (masing-masing 3)

Juventus dan Roma sama-sama mencetak 10 gol dari situasi set pieces di Serie A musim ini.

Juventus menjadi tim paling sering clean sheet 921 kali) sepanjang 2018 ketimbang tim puncak di liga terbaik Eropa, dengan sembilan di antaranya dibuat di Serie A.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top