skip to Main Content
Juventus Sukses Menjadi Juara Liga Italia 2017-2018

Juventus Sukses Menjadi Juara Liga Italia 2017-2018

ROMA – Juventus memastikan diri menjadi juara Serie A – kasta teratas Liga Italia – musim ini, mengungguli Napoli, setelah meraih hasil imbang 0-0 pada laga kontra AS Roma di Stadion Olimpico, Senin (14/5/2018), dini hari WIB.

Meski Napoli di saat bersamaan berhasil menang 2-0 di markas Sampdoria, hasil imbang tanpa gol kontra Giallorossi sudah cukup bagi Juventus untuk memastikan status sebagai kampiun.

Menjamu Juve di Stadion Olimpico, Roma mendapatkan sembilan tembakan dengan dua yang mengarah ke gawang. Sementara itu, Juve melepas tujuh tembakan tanpa ada satupun yang tepat sasaran.

Laga berlangsung menarik sejak awal, dengan kedua tim saling jual beli serangan yang tampak dalam 15 menit pembuka. Roma mendapatkan peluang emas pada menit ke-10, ketika Radja Nainggolan melepaskan tendangan keras ke gawang Juventus, setelah merebut bola dari kaki pemain La Vecchia Signora –julukan Juventus. Akan tetapi usaha Nainggolan masih belum menemusi sasaran.

Roma kembali punya kesempatan untuk membuka keunggulan pada menit ke-31 apabila Stephan El Shaarawy tak egois, sayangnya winger Italia itu memilih melakukan tembakan langsung kendati ada Edin Dzeko yang juga bergerak di dalam kotak penalti Juventus.

Pada menit ke-34 Paulo Dybala melepaskan tendangan keras, namun masih melebar di sisi kiri gawang Roma. Drama saling serang terjadi antara kedua tim, namun hingga akhir babak pertama tidak ada gol yang tercipta.

Di babak kedua, Juventus yang memiliki momentum positif saat Dybala berhasil membobol gawang Alisson pada menit ke-48. Akan tetapi sang striker asal Argentina itu dinilai wasit pada posisi off-side sebelum menceploskan bola.

Permainan kemudian menjadi semakin keras, saat Nainggolan menerima kartu kuning kedua pada pertandingan malam itu. Kartu kuning itu didapat Nainggolan pada menit ke-68, setelah melakukan pelanggaran keras kepada Dybala. Padahal, lima menit sebelumnya pemain berpaspor Belgia itu telah menerima kartu kuning akibat melakukan pelanggaran.

Unggul satu pemain nyatanya tak memberikan motivasi tambahan kepada Juve untuk mencetak gol. Mereka tetap memainkan bola di area sendiri dan lebih banyak mencoba untuk tidak kehilangan bola.

Pertandingan besar itu pun ditutup dengan skor kacamata bagi kedua tim. Hasil ini cukup untuk mengantar Juventus meraih Scudetto sementara Roma sudah dipastikan akan tampil di Liga Champions musim depan. Target Roma cuma untuk mengamankan peringkat tiga dari kejaran Lazio ketika mereka melawat ke markas Sassuolo pekan depan.

Susunan Pemain

AS Roma: 1-Alisson Becker, 5-Juan Jesus, 20-Federico Fazio, 11-Aleksandar Kolarov, 24-Alessandro Florenzi, 16-Daniele De Rossi (6-Kevin Strootman 82′), 4-Radja Nainggolan, 7-Lorenzo Pellegrini (21-Maxime Gonalons 73′), 92-Stephan El Shaarawy, 17-Cengiz Under (14-Patrick Schick 81′), 9-Edin Dzeko

Pelatih: Eusebio Di Francesco

Juventus: 23-Wojciech Szczesny, 24-Daniele Rugani, 15-Andrea Barzagli, 12-Alex Sandro, 2-Mattia De Sciglio, 5-Miralem Pjanic, 6-Sami Khedira, 33-Federico Bernardeschi (11-Douglas Costa 67′), 17-Mario Mandzukic (30-Rodrigo Bentancur 81′), 10-Paulo Dybala, 9-Gonzalo Higuaín

Pelatih: Massimiliano Allegri

Wasit: Paolo Tagliavento

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top