skip to Main Content
Juventus Mengalahkan Benfica Dalam Adu Penalti 4-2 , International Champions Cup 2018

Juventus mengalahkan Benfica dalam adu Penalti 4-2 , International Champions Cup 2018

Juventus meraih kemenangan kedua mereka dalam ajang International Champions Cup (ICC) 2018 dengan mengalahkan Benfica melalui adu penalti 4-2 di Reb Bull Arena, Minggu (29/7) dini hari WIB.

Juventus melakukan rotasi pada skuat mereka, namu tetap mempertahankan penyerang muda Andrea Favili yang mencetak dua gol kemenangan atas Bayarn Munchen di laga sebelumnya.

Cuaca panas di New Jersey, Amerika Serikat membuat laga ini memiliki jeda waktu water break. Partai ini diwarnai dengan insiden tabrakan kepala dua penggawa Benfica pada menit ke-37, Facundo Ferreyra dan Jardel, yang membuat nama pertama ditandu keluar lapangan dengan mengenakan penyangga pada lehernya.

Keluarnya Fereyra mengurangi daya dobrak Benfica, yang justru lebih banyak tertekan setelah sang striker Argentina tak lagi bermain. Hanya saja, efektivitas Juventus lemah dan menutup jalannya babak pertama tanpa gol.

Sejumlah pergantian yang dilakukan kedua tim di awal paruh kedua turut berdampak pada irama permainan. Benfica terlebih dahulu memanfaatkan kans dan sukses membuka keunggulan pada menit ke-65 berkat eksekusi tendangan bebas indah Alex Grimaldo.

Tapi Juventus pantang menyerah meski banyak bermain dengan penggawa lapis kedua. Hasilnya enam menit sebelum 90 menit laga normal berakhir, Luca Clemenza menyamakan skor selepas meneruskan umpan terukur Mattia De Sciglio.

Pertandingan pun dilanjutkan ke adu penalti sesuai regulasi ICC. Empat eksekutor Juventus, Nicolo Fagioli, Emre Can, Stefano Beltrame, dan Alex Sandro mulus menjalankan tugas. Sementara dua pemain Benfica gagal, yakni Jonas yang melepaskan tendangan melebar serta aksi Joao Felix yang dimentahkan Mattia Perin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top