skip to Main Content
Juventus Menang 3-2 Atas Chievo, Ronaldo Gagal Cetak Gol

Juventus Menang 3-2 atas Chievo, Ronaldo Gagal Cetak Gol

Juventus berhasil meraih kemenangan tipis 3-2 atas Chievo Verona di Stadion Marc Antonio Bentegodi pada pertandingan pertama Serie A sabtu (18/08/2018). Walau tampil cukup baik, megabintang Juventus yaitu Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol pada partai tersebut.

Juventus menang 3-2 pada laga tersebut berkat gol Sami Khedira (menit ke-3), bunuh diri Mattia Bani – sebelumnya dicatat atas nama Leonardo Bonucci (75′), dan Frederico Bernardeschi (90+3′). Dua gol Chievo Verona diciptakan oleh Mariusz Stepinski dan penalti Emanuele Giaccherini (56′).

Perhatian tentunya nya tertuju pada Ronaldo yang merupakan rekrutan anyar dari Juventus musim ini, baik bagi pendukung Juventus maupun pendukung tim lain di Italia yang ingin menyaksikan secara langsung penampilan Ronaldo. Ronaldo yang diturunkan sejak menit pertama sebagai penyerang tengah diharapkan mampu membuat gol tetapi yang terjadi justru sebaliknya. Ronaldo tidak mampu berbuat banyak untuk mengancam gawang Chievo.

Tampil sebagai penyerang tengah, Ronaldo menjadi pemain yang paling banyak mendapat peluang. Dikutip dari Stats Zone, dari 26 tembakan Juventus, delapan di antaranya didapatkan Ronaldo.  Namun, hanya empat tendangan Ronaldo yang tepat sasaran dan tak satu pun berbuah gol. Mantan pemain termahal itu juga cuma melepas 30 umpan tanpa satu pun di antaranya menjadi assist.

Uniknya Ronaldo justru terlibat insiden dianulirnya gol Juventus yang dibuat Giorgio Chiellini oleh wasit. Penyebab gol Chiellini dianulir ialah handsball yang dilakukan Ronaldo sebelum kapten Juventus itu membobol gawang Chievo melalui sundulannya.

Adalah Stefano Sorrentino yang memaksa Ronaldo menuntaskan debutnya tanpa gol. Kiper 39 tahun itu tampil gemilang di bawah mistar gawang dengan total membuat delapan penyelamatan sepanjang laga. Walau akhirnya kejebolan di masa injury time yang menyebabkan kekelahan Chievo, penampilan kiper yang satu ini pantas untuk di apresiasi.

Walaupun gagal mencetak gol pada laga ini, performa Ronaldo masih dapat dikatakan cukup bagus, bahkan situs statistik Whoscored memberi Ronaldo nilai 7,5. Paling tinggi di antara pemain starter Juventus dan hanya bisa disamai oleh Federico Bernardeschi yang jadi pemain pengganti sekaligus penentu kemenangan Juventus dengan golnya di periode injury time.

Menarik untuk kita tunggu bagaimana penampilan Ronaldo pekan depan di Juventus, apakah ia akhirnya bisa mencetak gol untuk tim barunya tersebut? Tentunya banyak pihak yang memprediksikan Ronaldo akan menjadi mesin gol di Juventus mengingat prestasi yang telah diukirnya di klub-klub sebelumnya.

Chievo 2-3 Juventus (Mariusz Stepinski 38′, Emanuele Giaccherini 56′-pen ; Sami Khedira 3′, Mattia Bani 75′-bunuh diri, Federico Bernardeschi 90+3′)

Chievo (4-3-3): 70-Stefano Sorrentino (16-Andrea Seculin 90+1′); 14-Mattia Bani, 15-Luca Rossettini, 29-Fabrizio Cacciatore, 40-Nenad Tomovic; 8-Ivan Radovanovic, 56-Perparim Hetemaj (22-Joel Obi 78′), 4-Nicola Rigoni; 9-Mariusz Stepinski (20-Filip Djordjevic 66′), 17-Emanuele Giaccherini, 27-Fabio Depaoli

Pelatih: Lorenzo D’Anna

Juventus (4-2-3-1): 1-Wojciech Szczesny; 3-Giorgio Chiellini, 19-Leonardo Bonucci, 12-Alex Sandro, 20-Joao Cancelo; 5-Miralem Pjanic, 6-Sami Khedira (23-Emre Can 84′); 10-Paulo Dybala, 11-Douglas Costa (17-Mario Mandzukic 64′), 16-Juan Cuadrado (33-Federico Bernardeschi 56′); 7-Cristiano Ronaldo

Pelatih: Massimiliano Allegri

Wasit: Fabrizio Pasqua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top