skip to Main Content
Juventus Ke Perempatfinal Coppa Italia Usai Mengalahkan Bologna Dengan Skor 2-0

Juventus ke perempatfinal Coppa Italia usai mengalahkan Bologna dengan skor 2-0

Juventus sukses merebut tiket perempatfinal Coppa Italia pada Minggu 13 Januari 2018 dini hari WIB. Ini menyusul kemenangan 2-0 atas Bologna pada babak 16 besar.

Juventus langsung melancarkan serangan ke pertahanan Bologna. Tak butuh waktu lama untuk unggul, pada menit 9 Bianconeri sudah mencetak gol berkat upaya Federico Bernardeschi.

Berawal dari blunder yang dilakukan oleh Angelo da Costa, bola liar berhasil dimanfaatkan menjadi gol oleh Bernardeschi ke gawang Bologna. Skor sementara 1-0 untuk Juventus.

Bologna langsung bereaksi, Mattia Destro berhasil mencuri bola umpan Mattia De Sciglio yang gagal disambut oleh Leonardo Bonucci. Sayangnya, sepakan Destro masih bisa diblok oleh bek Juventus.

Memasuki menit 29, Juventus kembali menebar ancaman ke gawang tuan rumah. Bermula dari tendangan sudut yang di ambil Federico Bernardeschi, Bonucci sukses menyambutnya dengan sundulan.

Akan tetapi, arah bola lebih tepat ke pelukan Angelo Da Costa yang berada di posisi yang tepat. Skor 1-0 untuk keunggulan Juventus bertahan hingga turun minum.

Hanya berselang empat menit usai kick off babak kedua, Juventus berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Kali ini giliran Moise Kean yang mencatatkan namanya di papan skor.

Unggul dua gol atas Bologna masih belum membuat Massimiliano Allegri tenang dan puas. Eks pelatih AC Milan itu memasukkan Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo di pertengahan babak kedua.

Sayangnya, dua pemain tersebut gagal menyumbangkan gol untuk Juventus dan skor 2-0 tetap bertahan hingga laga usai. Atas kemenangan ini, Juventus lolos ke perempatfinal Coppa Italia mengikuti jejak Lazio dan AC Milan.

Susunan Pemain

Bologna: Angelo da Costa; Arturo Calabresi, Danilo, Filip Helander; Federico Mattiello (Orsolini ’70), Roberto Soriano, Erick Pulgar, Mattias Svanberg (Godfred Donsah ’62), Mitchell Dijks; Mattia Destro (Rodrigo Palacio ’77), Nicola Sansone.

Juventus: Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Leonardo Spinazzola (Alex Sandro ’80); Sami Khedira, Miralem Pjanic, Emre Can; Federico Bernardeschi, Moise Kean (Cristiano Ronaldo ’62), Douglas Costa (Paulo Dybala ’77)

Leave a Reply

Back To Top