skip to Main Content
Juventus Ditahan Imbang Oleh Ajax Amsterdam Dengan Skor 1-1 Di Johan Cruiff Stadium

Juventus ditahan imbang oleh Ajax Amsterdam dengan skor 1-1 di Johan Cruiff Stadium

Juventus ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Ajax Amsterdam dalam lanjutan leg pertama perempatfinal Liga Champions Kamis dini hari (11/04/2019)WIB.

 

Juventus yang bermain di Stadium Johan Cruiff, saat pertandingan baru dimulai Federico Bernardeschi hampir saja membobol gawang tuan rumah, saat tembakan kaki kirinnya dari luar kotak pinalti tidak menemui sasaran. Tim tuan rumah pun membalasnya saat menit ke-12 Hakim Ziyech melakukan tembakan akurat namun bola masih bisa diselamatkan oleh kiper Juventus Wojcieh Szczesny.

Beberapa kali pemain aja memperoleh beberapa peluang emas namun semuanya masih bisa mencetak gol ke gawang Juve. Akhirnya gol yang ditunggu oleh tim tamu pun datang dimenit ke-45. Lewat serangan balik yang cepat, Joao Cancelo melepaskan umpan yang akurat ke Cristiano Ronaldo yang melakukan sprin. Tanpa terkawal Ronaldo menanduk umpan silang Cancelo dan menaklukan Andre Onana. Tidak lama setelah gol Ronaldo babak pertama pun bertahan dengan skor 0-1 untuk keunggulan Juventus.

Dibabak kedua baru berjalan dua menit Ajax sudah bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang di ciptakan oleh David Neres, sepakan kerasnya tidak mampu dihalau oleh Szczesny.

 

Ajax pun semakin berani menyerang pertahanan Juventus namun sayang tidak ada yang terjadi proses gol. Dimenit ke-82 Ajax memperoleh peluang emas, saat umpan dari Tadi mampu disambar oleh Jurgen Ekkelenkamp, namun lagi-lagi tembakannya berhasil dimentahkan oleh Szczesny. Juventus yang telah tertekan dibabak ke dua mencoba bangkit di menit 85 saat Douglas Costa melakukan tembakan yang cukup keras namun bola masih mengenai mistal gawang Ajax. Sampai pertandingan selesai, tak ada gol yang tercipta.

 

Susunan Pemain :

 

Ajax: Andre Onana; Joel Veltman, Mathijs de Ligt, Daley Blind, Nicolas Tagliafico; Lasse Schone (Ekkelenkamp 75′), Frenkie de Jong; Hakim Ziyech, Donny van de Beek, David Neres; Dusan Tadic.

 

Pelatih : Erik Ten Hag

 

Juventus: Wojciech Szczesny, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Joao Cancelo, Alex Sandro, Miralem Pjanic, Rodrigo Bentancur, Blaise Matuidi (Paulo Dybala 75′), Federico Bernardeschi (Sami Khedira 93′), Mario Mandzukic (Douglas Costa 62′), Cristiano Ronaldo.

 

Pelatih : Massimiliano Allegri

Leave a Reply

Back To Top