skip to Main Content
Juventus Dan Napoli Sama-sama Ditunggu Lawan Berat

Juventus dan Napoli Sama-sama Ditunggu Lawan Berat

Napoli sukses menumbangkan Juventus 1-0 di pekan ke-34 Liga Italia. Kedua tim kini tinggal melalui jalan terjal untuk memastikan siapa yang menjadi juaranya.

Napoli memangkas selisih poinnya atas Juventus di Allianz-Stadium, Turin, Senin(23/4/2018) dini hari WIB. Il Partenopei menang 1-0 lewat gol Kalidou Koulibaly.

Hasil itu membuat Juventus memimpin klasemen dengan 85 poin, diikuti Napoli dengan 84 poin. Dengan empat laga tersisa, tinggal kedua tim yang berpeluang meraih gelar usai di peringkat tiga diisi AS Roma dengan 67 poin dan Lazio dengan poin yang sama di peringkat empat.

Baik Juventus dan Napoli tentu harus bersaing menyapu bersih kemenangan. Sialnya, kedua tim menghadapi lawan dengan kekuatan berbeda.

Juve masih harus menghadapi Inter Milan (29/4), Bologna (6/5), Roma (13/5), dan Hellas Verona (21/5). Sementara Napoli tinggal menghadapi Fiorentina, Torino, Sampdoria, dan Crotone.

Jika menilik kekuatan tim, Juve menghadapi lawan yang lebih berat sebab ada Inter dan Roma. Di pertemuan pertama, Juve ditahan 0-0 oleh Inter dan atas Roma bisa menang 1-0.

Kondisi Inter dan Roma sendiri jelas berbeda. Inter masih berpeluang finis di zona Liga Champions sehingga dipastikan bakal ngotot di sisa musim. Adapun Roma kini berstatus semifinal Liga Champions.

Adapun Juve bisa menang 3-0 atas Bologna di pertemuan pertama dan 1-3 atas Verona. Tapi Verona juga sedang berjuang menghindari degradasi sehingga dipastikan bukan menjadi lawan yang ramah di akhir musim.

Sama halnya dengan Napoli, mereka juga sempat ditahan 0-0 oleh Fiorentina di pertemuan pertama, menang 1-3 atas Torino, 3-2 atas Sampdoria, serta 1-0 atas Crotone.

Lawan Napoli sendiri hampir semuanya tim papan tengah, kecuali Crotone yang berusaha terus menjauh dari zona degradasi. Crotone kini menempati posisi 17 dengan 31, masih bisa dikejar SPAL (29) dan Verona (25).

Melihat perbandingan lawan yang dimiliki Juventus dan Napoli di sisa musim, tentu keduanya punya terjal meraih untuk meraih gelar. Kini tinggal menunggu saja siapa yang bisa mengangkat trofi di akhir musim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top