skip to Main Content
Juventus Berhasil Mengalahkan Parma Di Ennio Tardini Dengan Skor 1-2

Juventus berhasil mengalahkan Parma di Ennio Tardini dengan skor 1-2

Juventus melanjutkan tren kemenangannya di Liga Italia musim ini. Kali ini kemenangan didapat saat mengalahkan Parma 2-1.

Bertarung di Stadion Ennio Tardini, Minggu (02/09/2018) dinihari WIB, Juventus membuat gol cepat lewat Mario Mandzukic. Parma membuat skor babak pertama berimbang 1-1 lewat gol Gervinho.

Juventus kembali mencetak gol di babak kedua, yang kali ini lewat Blaise Matuidi. Gol itu membuat laga berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Juventus.

Kemenangan ini membuat Juventus terus memuncaki klasemen setelah Liga Italia 2018/2019 berjalan tiga pekan. Bianconeri mengumpulkan sembilan poin dari tiga kemenangan.

Parma, yang merupakan tim promosi harus puas di posisi ke-14. Gialloblu baru mengoleksi satu poin dari tiga laga.

Jalannya Pertandingan

Babak Ke 1

Juventus sudah unggul 1-0 saat laga baru berjalan dua menit. Mario Mandzukic melesakkan gol lewat sontakan jarka dekat memanfaatkan umpan silang.

Parma langsung bereaksi. Pergerakan Gervinho bikin sektor pertahanan Juventus yang digalang duet Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci ketar-ketir di menit ketujuh, namun gol urung datang.

Pertandingan semakin berjalan menarik dengan kedua tim saling bergantian menyerang. Jerih payah Parma terbayar di menit ke-32 lewat gol Gervinho. Pria asal Pantai Gading itu membobol gawang Juve untuk mengubah skor menjadi 1-1 di hingga akhir babak pertama.

Babak Ke 2

Juventus meningkatkan intensitas serangan di babak kedua. Tembakan pertama di paruh kedua lahir lewat kaki Cristiano Ronaldo di menit ke-54, namun bola masih melebar dari sasaran.

Bianconeri baru bisa kembali merobek gawang Parma di menit ke-58. Matuidi menerima bola hasil umpan tumit dari Mandzukic. Tanpa kesulitan, Matuidi melepaskan tembakan dari jarak dekat. Juventus pun unggul 2-1.

Parma kesulitan keluar menyerang setelah tertinggal lagii. Mereka dipaksa untuk lebih banyak bertahan oleh tim tamu. Tembakan pertama Parma di babak kedua baru tercipta di menit ke-76 lewat Antonio Di Gaudi, namun arah bola masih belum menemui sasaran.

Tak ada gol tambahan hingga laga usai. Juventus pun pulang dengan tiga poin usai mengalahkan Parma 2-1.

Memasuki giornata 3 Serie A, bintang anyar Juventus, Cristiano Ronaldo, belum juga menciptakan gol.

Susunan Pemain

Parma: Luigi Sepe, Simone Iacoponi, Bruno Alves, Riccardo Gagliolo, Massimo Gobbi, Luca Rigoni, Leo Stulac, Antonino Barilla, Gervinho, Roberto Inglese, Antonio Di Gaudio.

Juventus: Wojciech Szczesny, Alex Sandro, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Juan Cuadrado, Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, Sami Khedira, Cristiano Ronaldo, Mario Mandzukic, Federico Bernardeschi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top