skip to Main Content
Juventus Berhasil Kalahkan Valencia, Ronaldo Terkena Kartu Merah

Juventus Berhasil Kalahkan Valencia, Ronaldo Terkena Kartu Merah

Juventus berhasil meraih tiga poin berkat kemenangan 2-0 saat bertandang ke markas Valencia di Estadio Mestalla dalam laga perdana Grup H gelaran Liga Champions musim ini, Kamis (20/9) dini hari WIB. Pertandingan penuh drama ini diwarnai dengan kartu merah Ronaldo serta tiga buah penalti.

Dua gol kemenangan Juve pada pertandingan ini diborong Miralem Pjanic dari titik putih. Akan tetapi, Juve harus bermain dengan 10 orang usai Ronaldo dikartumerah pada menit ke-29.

Tampil di hadapan publik sendiri, Valencia memulai pertandingan dengan percaya diri. Meski menghadapi Juventus, namun Valencia tak ragu bermain terbuka dan melancarkan serangan di menit-menit awal. Tapi, peluang pertama justru didapatkan oleh Juve lewat Mandzukic ketika tendangan first time di menit ke-11 masih menempatkan bola di atas mistar.

Di menit ke-17, Juve kembali mendapat peluang emas. Sami Khedira memperoleh peluang bagus untuk mencatatkan namanya di papan skor lantaran berdiri bebas di muka gawang Valencia usai menerima umpan pendek Federico Bernardeschi. Akan tetapi, tendangan Khedira justru melambung dan belum berhasil merubah keadaan.

Pada menit ke-22 Sami Khedira mengalami cedera sehingga tak bisa melanjutkan permainan dan digantikan oleh kompatriotnya asal Jerman, Emre Can. Tujuh menit berselang, Juventus harus bermain dengan sepuluh orang setelah Cristiano Ronaldo menerima kartu merah. Ini merupakan kartu merah pertama dalam karier Ronaldo di Liga Champions, hukuman ini diberikan wasit karena Ronaldo dianggap menjambak rambut Murillo yang terjatuh usai perebutan bola.

Unggul jumlah pemain membuat Valencia balas menekan Juventus. Meski demikian, di pengujung babak pertama, tepatnya menit ke-45, justru Juventus yang berhasil mencetak gol. Pelanggaran yang dilakukan Dani Parejo membuat wasit menunjuk titik putih. Miralem Pjanic yang menjadi eksekutor pun sukses mengkonversikan peluang tersebut menjadi gol. Babak pertama usai dengan keunggulan Juve 1-0 atas Valencia.

Berusaha mengejar ketertinggalan, Valencia justru semakin terbenam. Pasalnya, di menit ke-50 Juve kembali mencetak gol lewat titik penalti lagi. Kali ini Murillo yang kena hukuman usai melanggar Leonardo Bonucci. Pjanic yang kembali jadi penendang sukses mencetak gol keduanya ke gawang Roma yang dikawal Neto.

Unggul dua gol membuat Juve tidak bermain seagresif seperti sebelumnya dan bermain lebih sabar. Hal ini lekas dimanfaatkan oleh Valencia untuk balas melancarkan serangan. Akan tetapi, rapat dan solidnya pertahanan Juventus membuat kubu tuan rumah tetap kesulitan mendapat peluang bagus, apalagi mencetak gol.

Pada masa injury time, tepatnya menit keenam, Valencia mendapat penalti dan berpeluang memperkecil skor, usai pelanggaran yang dilakukan Daniele Rugani. Tapi, eksekusi Parejo bisa dimentahkan Sczcesny. Pertandingan pun berakhir dengan dengan skor 2-0 untuk kemenangan Juventus.

Susunan Pemain

Valencia: Neto, Gaya, Murillo, Paulista, Vezo (Cheryshev 57’), Guedes (Santi Mina 70’), Wass, Parejo, Soler, Batshuayi (Gameiro 70’), Rodrigo Moreno

Pelatih: Marcelino Garcia Toral

Juventus: Szczesny, Cancelo, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro, Khedira (Emre Can 23’), Pjanic (Douglas Costa 67’), Matuidi, Bernardeschi, Mandzukic, Ronaldo

Pelatih: Massimiliano Allegri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top