skip to Main Content
Julen Lopetegui Di Pecat, Madrid Tunjuk Santiago Solari Sebagai Caretaker

Julen Lopetegui Di Pecat, Madrid Tunjuk Santiago Solari Sebagai Caretaker

Madrid – Real Madrid sudah resmi memecat pelatih mereka, Julen Lopetegui sebagai pelatih dan menunjuk Santiago Solari sebagai catetaker untuk mengisi kekosongan kursi pelatih sementara.

Santiago Solari bukanlah sosok yang baru bagi Real Madrid. Pada tahun 2000-2005 Solari pernah menjadi pemain Real Madrid. Namun setelah gantung sepatu sebagai pemain kini Solari beralih menjadi seorang pelatih. Sejak 2016 Solari bertugas melatih Real Madrid Castilla di kasta ketiga Liga Spanyol.

Ini bukan kali pertama Real Madrid mengangkat pelatih Madrid Castilla sebagai juru taktik. Sebelumnya manajemen Real Madrid sudah melakukannya dengan menjadikan Zinedine Zidane yang merupakan pelatih Madrid Castilla dari 2014-2016 sebagai pelatih Real Madrid di awal 2016.

Beruntung keputusan Madrid mengangkat Zizou terbilang tepat karena dalam kurun waktu lima bulan Zidane sudah mempersembahkan Trofi liga Champions. Selama Zidane melatih Real Madrid selama dua setengah musim, ia sudah memberikan sembilan Trofi bagi Los Blancoz dimana tiga diantaranya adalah trofi liga Champions.

Kini, manajemen Real Madrid ingin mencoba mengulang apa yang sudah buat bersama Zizou dan mencobanya bersama Santiago Solari. Bukan tidak mungkin jika Solari akan di tunjuk sebagai pelatih permanen jika ia dapat menunjukkan tren positif selama menjadi caretaker sementara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top