skip to Main Content
Joshua Kimmich: Jerman Tidak Akan Mudah Mempertahankan Gelar Juara Dunia

Joshua Kimmich: Jerman Tidak Akan Mudah Mempertahankan Gelar Juara Dunia

Rusia – Joshua Kimmich merupakan salah satu pemain muda jerman yang di bawa oleh Joachim Low dalam gelaran Piala Dunia 2018. Di usia yang masih terbilang muda. Joshua Kimmich diharapkan akan bersinar dan dapat membantu Jerman mempertahankan gelar juara Piala Dunia.

Jerman kali ini membawa skuad yang dinilai mumpuni. Banyak pengamat menilai Jerman akan punya peluang besar untuk menyabet gelar juara Piala Dunia untuk kedua kalinya.

Kehadiran para pemain bermental juara seperti Manuel Neuer, Mats Hummels, Mesut Ozil, dan Thomas Mueller yang sudah bersaing di kasta internasional membuat Jerman semakin superior.

Namun, Joshua Kimmich merasa ragu dengan peluang Jerman untuk kebali membawa pulang trofi Piala Dunia.

“Sangat sulit untuk memenangkan Piala Dunia dua kali berturut-turut,” kata Kimmich dengan pernyataan sinis seperti diberitakan The Guardian.

Kimmich juga menyebut banyak pemain muda Jerman yang masih minim pengalaman seperti Julian Draxler, Timo Werner, dan Niklas Sule dan ditakutkan tidak akan sanggup menghadapi tekanan dari Public Jerman.

“Tetapi kami memiliki keyakinan besar bahwa kami dapat melakukannya dengan baik lagi. Mereka menyukai fakta bahwa kami masih muda tetapi penuh perjuangan.”

jerman akan mengawali laga perdana berhadapan dengan Mexico di Grup F, Minggu (17/6/2018) di Stadion Luzhniki.

“Piala Dunia jauh lebih istimewa dan ini pertama kalinya bagi saya. Tapi saya merasa siap. Sekarang kami perlu membuat kenangan yang lebih baik,” kata Joshua Kimmich.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top