skip to Main Content
Jordan Pickford Jadi Man Of The Match Setelah Inggris Bungkam Swedia 2-0

Jordan Pickford Jadi Man Of The Match Setelah Inggris Bungkam Swedia 2-0

Rusia – Kiper muda Timnas Inggris, Jordan Pickford menjadi man of the match usai laga Inggris kontra Swedia malam tadi di Samara Arena.

Para singa muda Inggris tampil dengan sangat menyakinkan. Mereka berhasil mengalahkan tim yang berjuluk Kronos tersebut dengan skor 2-0. Gol-gol tersebut tercipta melalui sundulan kepala Harry Macguire dan Dele Alli.

Kemenangan Inggris ini tak luput dari Kepiawaian seorang Jordan Pickford dalam menjaga gawang. Terbukti ia berhasil mematahkan tiga peluang emas Swedi, dua peluang melalui Marcus Berg dan satu peluang oleh Viktor Claesson.

Setelah pertandingan usai FIFA memilih Jordan Pickford sebagai man of the match di pertandingan ini. FIFA memilih Pickford karena ia berhasil menjaga gawang inggris untuk clean sheet pertama kali di Piala Dunia.

“Kami selalu mengatakan bahwa kami mengambil pertandingan satu demi satu, kami tahu kemampuan kami dan yang terpenting adalah kebersamaan,” kata Pickford di situs FIFA.

“Jika ada kebersamaan, yang memang selalu ada, kami bisa mengontrol kemampuan kami dan itu semua tentang kebersamaan. Jika kebersamaan ada di sana, kami bisa mengontrol kemampuan kami di lapangan. Itulah kenapa kami menang, bikin clean sheet, kami kerja keras sebagai tim,” sambungnya.

“Itu adalah soal sepakbola, berada di turnamen besar. Saya tak pernah merasa ada tekanan. Saya hanya menikmati momen, bermain di momen itu.”

“Saya merasa tangguh, tidak ada yang mengganggu saya. Saya hanya ingin jadi sebaik mungkin. Kritik tidak memengaruhi saya karena itu hanya akan membuat saya menjadi lebih baik,” tegasnya.

Legenda timnas Inggris, Alan Shearer juga memberikan pujian atas pencapaian Pickford.

“Jordan kembali menunjukkan kelasnya sebagai kiper berkualitas. Setelah sukses dalam adu penalti di babak 16 besar melawan Kolombia ia melakukan sejumlah penyelamatan krusial saat Inggris bersua Swedia,”

Rio Ferdinand dan Alan Shearer pun mengerti mengapa Gareth Southgate memilih Jordan Pickford sebagai kiper utama Timnas Inggris.

“Ia mendukung sistem permainan. Inggris bermain dengan mengandalkan umpan-umpan pendek, Gareth butuh kiper yang berani memegang bola, dan sesekali naik untuk membantu memulai permainan. Saya melihat Jordan punya kemampuan mumpuni untuk hal ini. Ia pemain berkarakter kuat,” papar Rio Ferdinand.

Jurgen Klinsmann pernah mengatakan “Untuk bisa melaju jauh di Piala Dunia, sebuah tim butuh kiper hebat. Aksi Jordan fantastis dalam laga ini,”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top