skip to Main Content
Jerman Harus Lupakan Kegagalan Di Piala Dunia 2018

Jerman Harus Lupakan Kegagalan Di Piala Dunia 2018

Jerman meraih hasil buruk di ajang Piala Dunia 2018 lalu sekaligus membuat noda besar untuk sejarah sepakbola mereka namun Der Panzer harus bisa segera melupakan kegagalan tersebut dan berbenah.

Sebagai sang juara bertahan Jerman diprediksikan akan unggul di Piala Dunia 2018 lalu namun justru hasil mereka raih sangat mengecewakan bahkan tidak mampu lolos dari babak fase grup.

Jerman berada di Grup F bersama dengan Swedia, Meksio dan Korea Selatan. Performa pasukan Joachim Loew sangat mengecewakan bahkan mereka menempati posisi keempat klasemen dengan raihan tiga poin saja lewat catatan satu kemenangan dan dua kali kalah.

Manuel Neuer Kiper sekaligus kapten dari Timnas Jerman mengatakan mereka sudah mendapatkan catatan dan analisis kegagalan Jerman di Piala Dunia 2018. Jerman sudah siap memperbaiki semua aspek kelemahan mereka.

“Kami mencoba untuk melupakannya dan menatap masa depan. Setelah performa dan hasil seperti itu, Anda harus mempertanyakan diri sendiri,” ujar Neuer seperti dilansir AS.

“Saya yakin setiap pemain melakukannya, melihat ke bagian mereka. Setiap pemain berbagi tanggung jawab. Sama seperti pelatih dan seluruh staf pelatih.”

“Analisis dari seluruh situasinya dipresentasikan pekan lalu, sangat mendetail. Jelas itu akan banyak dibicarakan nantinya.”

“Tapi sekarang bagi kami penting untuk menarik kesimpulan dan melangkah ke depan dan memperbaiki hal-hal secara spesifik, jadi kami melangkah ke arah yang benar dengan cara yang positif untuk kembali sukses,” katanya.

Setelah kegagal di ajang Piala Dunia 2018 lalu, Jerman kini sudah mempersiapkan diri untuk melakoni laga Internasional di ajang UEFA Nation League melawan Prancis pada hari Jumat (7/9/2018) dini hari WIB di Allianz Arena.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top