skip to Main Content
Jerman Ganti Formasi, Perancis Kewalahan Untuk Menembus Pertahanan

Jerman Ganti Formasi, Perancis Kewalahan Untuk Menembus Pertahanan

Paris – Blaise Matuidi yang merupakan gelandang tim nasional Perancis mengakui jika Perancis kesulitan saat menghadapi Jerman di Kualifikasi Grup 1 UEFA 2018-2019. Salah satu penyebabnya adalah Timnas Jerman yang tiba-tiba mengganti formasi di laga tersebut.

Timnas Jerman selalu memakai formasi 4-3-3, tetapi Joachim Loew tiba-tiba mengubahnya menjadi 3-4-3. Hal ini membuat Hugo Lloris dkk mengalami kesulitan untuk menembus jantung pertahanan Jerman.

Situasi ini menjadi lebih sulit ketika Jerman lebih unggul terlebih dulu pada menit ke 14 dan bertahan hingga turun minum. Diruang ganti Perancis akhirnya berdiskusi dan meramu strategi untuk bisa membalikkan keadaan.

“Formasi Jerman dengan 3-4-3 menyebabkan kami mengalami beberapa kesulitan. Kami harus membicarakan hal itu di paruh waktu dengan pelatih dan para pemain,” ungkap Matuidi, mengutip dari laman resmi UEFA.

“Secara taktik, pelatih melakukannya dengan baik. Kami beralih ke tiga di lini tengah dengan Kylian (Mbappe) lebih ke kiri dan Grizou (Griezmann) lebih ke kanan,” tambahnya.

Pada babak kedua Perancis akhirnya dapat mengubah keadaan lewat dua gol dari Antoine Griezmann di menit ke 62 dan 80. keadaan pun berbalik menjadi 2-1 atas Perancis hingga peluit panjang berbunyi skor tidak berubah lagi.

“Kami lebih baik di babak kedua. Kami bertahan dengan baik tanpa bola, tidak seperti di babak pertama. Kami membutuhkan gol pertama. Kami telah memenangkan pertandingan ini, kami hampir lolos (dari fase grup) dan kami senang,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top