skip to Main Content
Jelang Liga Champions: Juventus Targetkan Kemenangan Atas Valencia

Jelang Liga Champions: Juventus Targetkan Kemenangan Atas Valencia

Juventus akan menjalani laga kelima Grup H Liga Champions melawan Valencia malam nanti Selasa (27/11/2018) atau Rabu dini hari WIB. Menilik dari hasil kemenangan di pertemuan pertama, Juventus kembali menargetkan untuk meraih tiga poin pada pertandingan tersebut.

Juventus akan dipastikan lolos ke fase knockout dengan minimal hasil seri atas Los Che, sementara Valencia wajib raih kemenangan untuk jaga kans lolos. Meski demikian, pelatih Juve Massimiliano Allegri yakin kemenangan tidak akan mudah diraih timnya.

Jelang laga tersebut, Juve sejatinya memiliki modal bagus, lantaran pada pertandingan di liga domestik akhir pekan lalu mereka meraih kemenangan 2-0 atas SPAL. Gelandang Juventus, Cuadrado menyebut kemenangan atas SPAL tersebut merupakan sesuatu yang berarti bagi Juve. Pasalnya, kini mereka bisa menyiapkan laga kontra Valencia dengan pikiran tenang.

Valencia cuma sekali kalah dalam 13 pertandingan terakhir di semua kompetisi, termasuk memenangi tiga pertandingan terakhirnya berturut-turut. Allegri mengingatkan Cristiano Ronaldo cs agar menjaga fokusnya demi terhindar dari hasil serupa saat dikalahkan Manchester United 1-2.

“Seperti di Liga Champions, kami akan memikirkan satu per satu pertandingan, tidak ada jaminan apapun. Besok kami ingin lolos dan mengamankan posisi pertama, namun Valencia sedang dalam performa yang bagus, kami harus menaruh respek pada Valencia. Mereka cuma sekali kalah dalam 10 pertandingan terakhir,” sahut Allegri kepada reporter.

“Besok, mereka masih bisa menjaga asa lolos dan kami tidak boleh tertidur seperti saat melawan Manchester United. Ini cuma masalah fokus, dan kekalahan melawan United berdampak bagus untuk kami karena kalau tidak kami sudah pasti tersungkur melawan Milan.”

Formasi baru 4-3-1-2 diprediki bakal diandalkan Juve, dengan menempatkan Dybala sebagai trequartista di belakang Mario Mandzukic dan Cristiano Ronaldo. Sementara itu Rodrigo Bentancur yang belakangan memesona siap kembali jadi pilar di lini tengah, seiring masih cederanya Emre Can dan Sami Khedira.

Di sisi lain, Valencia urung turun dengan kekuatan terbaiknya. Dua sayap mereka di sisi kanan, yakni Denis Cheryshev (gelandang kanan) dan Cristiano Piccini (bek kanan), masih alami cedera, Carlos Soler dan Daniel Wass sebagai pengganti tampak rentan untuk ditembus, karena performa mereka yang dikenal inkonsisten.

Laga akan berlangsung sulit buat Juve, karena kengototan yang siap ditampilkan Valencia. Tim tamu bisa hadirkan kejutan masif, tapi sang tuan rumah dengan segala kualitasnya tentu tidak akan gentar dan tetap mengincar kemenangan di partai ini.

Prakiraan Formasi

Juventus (4-3-1-2): Szczesny; Cancelo, Bonucci, Chiellini, Sandro; Bentancur, Pjanic, Matuidi; Dybala; Mandzukic, Ronaldo.

Valencia (4-4-2): Neto; Wass, Paulista, Garay, Gaya; Soler, Parejo, Coquelin, Guedes; Mina, Batshuayi.

Prediksi Agenbola.net : Juventus 2-1 Valencia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top