skip to Main Content
Jelang Laga Final Piala FA, Mourinho Abaikan Rekor Sukses Di Final

Jelang Laga Final Piala FA, Mourinho Abaikan Rekor Sukses Di Final

Pelatih Manchester United Jose Mourinho menyebut bahwa yang akan menentukan hasil nanti adalah permainan di lapangan, bukan rekor sukses yang telah berlalu.

Mourinho menegaskan bahwa rekor suksesnya dalam menjalani banyak partai final di masa lalu tak ada kaitannya dengan duel puncak Piala FA musim ini, karena akan ada begitu banyak faktor lain yang mempengaruhi hasil pertandingan nantinya.

Manajer asal Portugal berusia 55 tahun itu punya catatan mentereng tentang final, yakni sukses memenangkan 12 dari 14 pertandingan yang dijalaninya.

Rekor tersebut termasuk berjaya di Piala Liga serta Liga Europa tahun lalu. Meski begitu, Mourinho enggan fokus pada hal tersebut jelang laga yang berlangsung di Wembley pada akhir pekan ini.

“Saya pikir mentalitas sebagai pemenang tak ada kaitannya dengan rekor atau sejarah di final,” ujarnya kepada reporter.

“Rekor tidak memainkan peranannya, yang bermain adalah 11 lawan 11 [pemain di lapangan] dan semuanya berusaha untuk memberikan yang terbaik.”

Mourinho juga mengungkapkan bahwa dirinya masih menunggu kepastian apakah Romelu Lukaku bisa tampil melawan Chelsea atau tidak.

“Kami harus menunggu hingga saat-saat terakhir,” ungkap Mourinho dalam konferensi pers ketika ditanya soal peluang Lukaku tampil di Wembley seperti dikutip Sportsmole.

Torehan kurang gemilang dialami Man United musim ini. Di Liga Inggris 2017-2018, tim asuhan Jose Mourinho itu harus puas menyabet gelar runner-up karena torehannya berjarak 19 poin dengan Manchester City yang keluar sebagai kampiun.

Kemudian, torehan buruk juga diraih mereka di Liga Champions 2017-2018. Man United harus mengubur impiannya meraih trofi si Kuping Besar pada musim ini karena langkah mereka harus terhenti di babak 16 besar.

Hasil sama juga ditorehkan Man United di Piala Liga Inggris 2017-2018. Di ajang tersebut, langkah The Red Devils –julukan Man United– terhenti di babak perempatfinal. Dengan begitu, Man United pun gagal mempertahankan gelar juara Piala Liga Inggris yang berhasil diraihnya pada musim lalu.

Dengan begitu, Piala FA menjadi satu-satunya harapan Man United untuk merebut gelar juara. Karena itu, penampilan apik wajib ditunjukkan para penggawa The Red Devils agar tak berpuasa gelar juara pada musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top