skip to Main Content
Jamie Vardy Dikabarkan Tidak Akan Tampil Karena Cedera Pangkal Paha.

Jamie Vardy Dikabarkan Tidak Akan Tampil Karena Cedera Pangkal Paha.

Dibabak perempatfinal Piala Dunia 2018 Inggris melawan Swedia di Samara Arena, Sabtu (7/7/2018) malam WIB. Dikabarkan Jamie Verdy tidak akan tampil karena sedang cedera pangkal paha.

“Vardy tak berlatih hari ini. So, dia diragukan untuk tampil,” kata pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate

“Tapi, kami akan melihat perkembangannya sampai besok (Jumat waktu setempat). Yang lain tetap berlatih. hanya latihan ringan,”

“Di level ini, kami sangat intens untuk pemulihan, baik fisik ataupun psikologis, juga hal-hal lainnya. Makanya, kami tidak bisa menekan pemain untuk melihat kondisi mereka oke atau tidak. So, kami akan mengetahuinya besok. Kami akan memutuskan semua hal besok,” dia menjelaskan.

Meskipun Inggris lebih diunggulkan atas Swedia, Namun Gareth Southgate menekankan timnya untuk tidak menganggap enteng lawan.

Southgate menilai Swedia malah lebih matang dan punya catatan lebih baik di kejuaraan-kejuaraan. Dalam 11 kali keikutsertaannya di Piala Dunia, meski belum juara, Swedia sekali jadi runner-up, dua kali finis ketiga, dan sekali finis keempat. Inggris sementara itu sekali juara dan sekali finis keempat dalam 14 penampilan.

Secara pertemuan, kedua negara juga berimbang. Dalam tujuh pertemuan sejak 2001, Inggris dan Swedia sama-sama merebut dua kemenangan.

“Kami punya respek besar untuk Swedia. Mereka adalah sebuah tim yang saya rasa sebelumnya sudah diremehkan, kami takkan membuat kesalahan itu,” ungkap Southgate.

“Para pemain kami datang dari latar belakang yang sama dengan pemain mereka. Kami tak sepatutnya terbuai dengan anggapan kami lebih baik dari mereka. Mereka lebih tua, lebih berpengalaman, dan punya catatan turnamen yang lebih baik daripada kami,”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top