skip to Main Content
Inter Tumbang Di Kandang Sassuolo

Inter tumbang di kandang Sassuolo

Inter Milan mengawali Serie A 2018/2019 dengan hasil negatif. Nerazzurri harus menelan kekalahan 0-1 dari Sassuolo.

Pada laga pekan perdana yang dihelat di Mapei Stadium, Senin (20/8/2018) dinihari WIB, Inter tampil dominan dengan 62 persen ball possesion. Mereka pun membuat delapan attempts tapi cuma tiga on target.

Sementara, Sassuolo cuma bikin lima attempts dengan dua on target. Salah satunya berbuah gol penalti Domenico Berardi di pertengahan babak pertama.

Satu-satunya gol itu membuat Sassuolo meraih tiga poin dan Inter harus pulang dengan tangan hampa. Inter kini di posisi ke-18, sementara Sassuolo di posisi kelima.

Bertindak sebagai tuan rumah, Sassuolo langsung ambil inisiatif serangan dan mereka sudah menekan Inter di awal pertandingan. Di menit ketiga, kiper Inter Samir Handanovic sudah harus menepis sepakan keras Bourabia dari jarak dekat.

Inter terus berada dalam tekanan Sassuolo. Pada menit ke-13, tuan rumah punya dua kans bikin gol yang terlewat begitu saja, dari Bourabia dan Alfred Ducan.

Peluang pertama Inter didapat di menit ke-20 ketika serangan balik mereka langsung diarahkan kepada Mauro Icardi di kotak penalti Sassuolo. Icardi yang ditempel satu pemain lawan masih mampu melepas tembakan dari sudut sempit tapi bisa ditepis Andrea Consigli.

Sassuolo mendapat penalti di menit ke-27 saat akselerasi Di Francesco memaksa Miranda menjatuhkannya di kotak terlarang. Berardi yang maju sebagai eksekutor sukses menyarangkan bola ke gawang Inter dan membawa timnya unggul 1-0.

Meski menguasai jalannya pertandingan, Inter tak mampu membuat serangan yang mematikan dan Icardi pun harus bekerja keras mencari bola. Lautaro Martinez yang dipasang sebagai trequartista masih “kaget” dengan Serie A.

Hingga turun minum, skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Sassuolo.

Untuk menaikkan intensitas serangan, Inter memainkan Ivan Perisic menggantikan Dalbert yang tampil buruk di babak pertama.

Tiga menit setelah masuk, Perisic nyaris menjebol jala Sassuolo namun tembakan volinya masih melebar dari sasaran.

Sejam laga berjalan, Politano melepaskan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti tapi bola masih melenceng. Inter terlihat frustrasi karena kesulitan membongkar pertahanan Sassuolo.

Sassuolo dapat peluang di menit ke-66 lewat Kevin-Prince Boateng. Sayangnya sepakan Boateng menerpa tiang luar gawang Inter.

Semenit setelahnya giliran Inter yang membalas ketika Perisic melepaskan crossing ke tiang dekat dan Icardi menyambutnya, tapi bola melayang di atas mistar.

Inter memainkan lagi pemain barunya, Keita Balde, untuk membongkar pertahanan Sassuolo. Tapi kehadiran Keita masih sulit memberikan efek untuk permainan Inter.

Di menit ke-80 Marcelo Brozovic mengeksekusi sepakan bebas dan bola mengarah ke kotak penalti yang disambut tandukan De Vrij, tapi malah melebar.

Memasuki masa injury time, Inter punya peluang emas. Free kick Politano dari sisi kiri diteruskan De Vrij dengan kepalanya, tapi Consigli mampu membendung bola dari jarak dekat.

Laga pun berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Sassuolo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top