skip to Main Content
Inter Milan Aktif Di Bursa Transfer, Kejar Scudetto?

Inter Milan Aktif Di Bursa Transfer, Kejar Scudetto?

Inter Milan tampak aktif dalam bursa transfer musim ini dengan catatan perekrutan sembilan pemain baru pada bursa transfer musim panas 2018. Diantara pemain-pemain baru tersebut beberapa merupakan pemain yang cukup berkelas.

Sebut saja Radja Nainggolan, Kwadwo Asamoah, Sime Vrsaljko, serta beberapa nama lain yang tentunya diharapkan dapat menambah kedalaman tim Inter Milan dalam mengarungi beberapa ajang kompetisi musim ini.

Aktifnya Inter di pasar transfer mungkin juga karena mereka memiliki misi utama, yakni mengakhiri dahaga gelar juara akan trofi Liga Italia. Semenjak menjadi kampiun pada musim 2009-2010, Nerazzurri –julukan Inter– tak pernah lagi menjadi yang terbaik di Italia.

Performa terbaik Inter hanyalah finis di posisi dua pada Liga Italia 2010-2011. Nantinya dalam pola 4-2-3-1 racikan Luciano Spalletti, kemungkinan besar  lima dari sembilan nama baru yang disebutkan di atas akan dipercaya mengisi starting XI Inter.

Selain itu musim ini Inter Milan akan tampil kembali di Liga Champions, hal ini tentunya akan lebih banyak menguras stamina pemain-pemain Inter dan membutuhkan kedalaman skuat atau dengan kata lain pemain pelapis yang dapat diandalkan untuk mengarungi kerasnya persaingan di Liga Champions.

Mari kita lihat siapakah lima pemain yang berpeluang besar untuk menjadi pemain inti di tim asuhan Spalletti tersebut:

  1. Sime Vrsaljko

Pemain bek kanan berusia 26 tahun ini memang merupakan salah satu pemain yang penampilannya cukup baik musim lalu bersama Atletico Madrid, saat Piala Dunia 2018 ia pun tampil dengan sangat baik dan berhasil membawa Kroasia mencatatkan penampilan gemilang dan menjadi juara ketiga. Walau berstatus sebagai pemain pinjaman, tentunya Vrsaljko akan memberikan yang terbaik untuk Inter dan tentunya juga untuk mengembangkan dirinya sendiri.

  1. Stefan De Vrij

Inter Milan tentunya sangat beruntung bisa mendapatkan De Vrij dengan bebas transfer dari Lazio. Pemain bek tengah ini merupakan salah satu tembok kokoh pertahan yang sudah terbukti dengan penampilannya bersama Lazio. Tentunya kedatangan De Vrij ke Inter Milan juga akan meningkatkan rapatnya pertahanan Inter.

  1. Kwadwo Asamoah

Asamoah berhasil didapatkan Inter dari Juventus yang merupakan juara berturut-turut Liga Italia selama beberapa tahun teralhir. Pemain berumur 29 tahun ini biasa beroperasi di sisi kiri lapangan, ia bisa diposisikan sebagai pemain tengah atau bisa juga ditempatkan sebagai bek sayap. Fleksibilitasnya ini akan menjadi nilai lebih tersendiri baginya dan bagi pelatih Inter Milan yang dapat meracik formasi yang memanfaatkan hal ini.

  1. Radja Nainggolan

Inter berhasil mendapatkan pemain yang sangat berkelas pada diri Nainggolan. Pemain berkebangsaan Belgia berumur 30 tahun itu didapatkan dari AS Roma. Inter harus mengeluarkan dana sebesar 21 juta Pounds ditambah pemain Davide SAnton serta Nicolo Zaniolo. Tantunya itu merupakan harga yang pantas mengingat kualitas dan pengalaman Nainggolan yang sudah terbukti di kompetisi sekeras Liga Italia.

  1. Keita Balde

Pemain asal Senegal ini baru saja didapatkan Inter dari Monaco dengan status pemain pinjaman. Tentunya walaupun awalnya hanya dipinjam, di kotrak ada opsi untuk mempermanenkan Keita Balde dengan nominal transfer sebesar 42 juta Euro ditambah persentase dari penjualan selanjutnya apabila nantinya Inter akan menjual Balde ke klub lain.

Menarik untuk kita tunggu kiprah Inter Milan baik di Liga lokal atau Liga Italia, serta penampilan mereka di Liga Champions yang bisa dikatakan merupakan kompetisi paling ketat dan paling bergengsi di daratan Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top