skip to Main Content
Inter Berhasil Meraih Kemenangan Perdana Musim Ini Di Kandang Bologna

Inter Berhasil Meraih Kemenangan Perdana Musim Ini Di Kandang Bologna

Setelah hanya mendapatkan dua poin dari dua laga sebelumnya, akhirnya di pekan ketiga Inter Milan sukses meraih tiga poin kala menghempaskan Bologna dengan skor akhir 3-0. Radja Nainggolan menunjukkan penampilan yang bagus dan berhasil mencetak gol pembuka untuk Inter.

Bermain di Stadion Renato Dall’Ara pada (1/9/2018), Inter Milan mendapatkan berita buruk sebelum laga dimulai, mereka tak bisa memainkan Mauro Icardi yang mengalami cedera otot beberapa saat menjelang laga tersebut. Tanpa Icardi, serangan Inter tentunya akan mengalami penurunan yang cukup terasa mengingat Icardi adalah mesin gol utama Inter saat ini.

Tiga gol kemenangan Inter Milan pada laga tersebut dicetak oleh Radja Nainggolan (menit ke-66), Antonio Candreva (82′), dan Ivan Perisic (85′). Bagi Nainggolan, pertandingan kontra Bologna ini menjadi debutnya bersama Inter Milan. Pada dua pekan pertama Serie A, mantan gelandang AS Roma itu harus absen karena cedera.

Pada awal babak pertama tempo permainan relatif berjalan lambat karena kedua tim tampak masih meraba permainan masing-masing. Kendati demikian, Inter menguasai bola lebih banyak sehingga bisa mengatur alur pertandingan. Meskipun unggul dalam penguasaan bola, tetapi Inter belum bisa benar-benar mengancam pertahanan Bologna.

Dua peluang berhasil didapat Inter pada empat menit pertama melalui Ivan Perisic dan Roberto Gagliardini. Namun kedua tendangan mereka masih belum menemui sasaran. Sedang tuan rumah mengancam lewat sundulan Filip Helander memanfaatkan situasi sepak pojok pada menit ke-9.

Akibat minimnya peluang dari kedua tim, ditambah dengan ketidakmampuan Inter mengkonversi perluang yang ada menjadi gol, maka di lapangan hijau pun lebih banyak tersaji pelanggaran yang dilakukan para pemain. Alhasil, hingga babak pertama usai tidak ada gol yang tercipta bagi kedua tim.

Di babak kedua Inter semakin meningkatkan tempo dan variasi serangannya guna menciptakan gol, akan tetapi di awal babak kedua permainan belum banyak berubah dan Inter masih menemui kebuntuan. Inter baru berhasil unggul di menit ke-66 berkat gol yang di cetak Radja Nainggolan. Mantan pemain AS Roma itu melepaskan tembakan keras usai menerima bola dari Matteo Politano di menit ke-66. Gol itu pun menjadi sumbangsih pertama Nainggolan dengan mengenakan seragam Inter.

Tertinggal 0-1 membuat Bologna tak tinggal diam dan berusaha membalas. Mereka juga sempat mengancam gawang Inter Milan melalui tandukan Federico Santanter pada menit ke-74 yang masih sedikit melebar dari tiang gawang lawan. Inter Milan sempat memiliki peluang memperbesar keunggulan melalui Keita Balde pada menit ke-76, tetapi sepakan dari mantan pemain AS Monaco itu masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

Tidak lama berselang Inter justru berhasil memperbesar keunggulannya lewat skema serangan balik yang cepat. Gol kedua Inter tercipta melalui aksi dari Antonio Candreva pada menit ke-82. Candreva yang baru masuk di babak kedua bisa melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti Bologna untuk menaklukkan Lukasz Skorupski.

Pada menit ke-84, Inter berhasil mencetak gol ketiga pada pertandingan ini, kali ini giliran Ivan Perisic yang berhasil mencetak gol dan memperbesar keunggulan Inter Milan setelah berhasil memperdayai Lukasz Skorupsi dengan sepakan jarak dekat yang sempat membentur kaki pemain bertahan Bologna.

Di penghujung laga, Inter lebih banyak melakukan penguasaan bola dan mengoper bola di lini tengah. Sampai wasit meniup peluit akhir tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Hasil ini menjadi kemenangan perdana Inter di musim 2018/2019 ini, mereka mencatatkan perolehan empat poin hasil dari satu kemenangan, satu hasil seri dan satu kekalahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top