skip to Main Content
Inspirasi Thomas Tuchel Sebelum Jadi Pelatih Adalah Ancelotti

Inspirasi Thomas Tuchel Sebelum Jadi Pelatih Adalah Ancelotti

PARIS – Matchday ketiga Liga Champions akan mempertemukan dua klub raksasa dari Liga Italia dan Liga Perancis antara Napoli vs Paris Saint-Germain. Menjelang laga tersebut, Pelatih PSG, Thomas Tuchel, mengungkapkan jika Carlo Ancelotti selaku pelatih Napoli merupakan inspirasinya.

Selama ini Thomas Tuchel menaruh rasa kagum pada Ancelotti. Saat Ancelotti masih menjadi pemain sepakbola hingga sekarang menjadi pelatih, Tuchel selalu menjadikan pelatih asal Italia tersebut sebagai Role Modelnya. Apalagi saat Ancelotti berhasil membuat salah satu raksasa Liga Italia, AC Milan menjadi salah satu klub terbaik di tahun 2000-an.

“Pada awalnya saya mengaguminya sebagai pemain, saya melihatnya di TV, dia berada di klub besar dan Anda bisa merasakan bahkan melalui TV bahwa ia spesial. Kemudian sebagai pelatih di AC Milan, permainannya menjadi cair. Menyaksikan tim-tim Carlo Ancelotti adalah inspirasi bagi saya,” ungkap Tuchel, menukil dari Four Four Two.

Tuchel memang kagum kepada sosol Ancelotti, tapi bukan berarti ia akan segan pada laga nanti. Thomas Tuchel mengatakan targetnya adalah ingin membawa PSG meraih kasta tertinggi di Eropa. Demi meraih targetnya ia tidak akan segan untuk melawan Napoli.

“Dalam kompetisi ini, upaya harus datang dari semua orang. Kami memiliki tim dan pemain yang luar biasa juga. Kami berada di klub besar, kota besar, namun kami tidak memiliki pengalaman besar di Liga Champions. Kami tidak terbiasa mencapai empat besar dan itulah mengapa sangat sulit untuk berkembang di Liga Champions,” terang Tuchel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top