skip to Main Content
Inilah 5 Calon Pengganti Zidane Sebagai Pelatih Baru Real Madrid

Inilah 5 Calon Pengganti Zidane Sebagai Pelatih Baru Real Madrid

Real Madrid tampaknya terkejut sekaligus terpukul ketika Zidane memutuskan untuk meninggalkan kursi pelatih Madrid. Keputusan yang diambil Zidane saat jumpa pers di Santiago Bernabeu, Kamis (31/5/2018), tentunya memicu pertanyaan mengenai siapa pengganti pelatih asal Perancis tersebut.

Pelatih berusia 45 tahun memutuskan mundur dari Real Madrid karena merasa memerlukan perubahan. Zidane merasa keputusan yang diambilnya sudah tepat dan melalaui banyak pertimbangan.

Sebuah pembuktian bagi Zidane di tengah buruknya prestasi Madrid ketika tampil di kompetisi domestik. Keputusan mundur Zidane pun membuatya publik kembali bertanya-tanya, siapakah yang akan menggantikan sosok pria berkepala plontos tersebut.

Berikut adalah lima pelatih yang disebut-sebut bakal bersaing menggantikan posisi legenda hidup timnas Prancis tersebut.

Antonio Conte

Posisi Antonio Conte sebagai manajer Chelsea masih menjadi tanda tanya besar. Conte kerap diisukan bakal digantikan oleh eks pelatih Napoli, Maurizio Sarri, pada musim panas nanti.

Pelatih berpaspor Italia itu mungkin saja akan segera meninggalkan Chelsea setelah dua tahun bersama The Blues –julukan Chlesea.. Ia mungkin bisa mengapai kesuksesan untuk Madrid seperti yang ia lakukan pada tahun pertama di Stamford Bridge.

Arsene Wenger

Nama Wenger tentunya santer dibicarakan setelah ia juga belum lama ini memutuskan untuk mengakhiri pengabdian panjangnya di Arsenal. Pelatih asal Perancis itu memang pernah menolak Madrid sebelumnya karena kesetiaannya pada Arsenal.

Tetapi tentunya hal sudah berbeda sekarang, dikala ia nantinya akan keluar dari Arsenal dan kebetulan Madrid juga ditinggal Zidane. Bisa saja ia mempertimbangkan lagi keputusannya, dan menerima apabila mendapatkan tawaran lagi dari Madrid.

Joachim Low

Petalih berikutnya yang mungkin bisa jadi pilihan adalah Joachim Low. Meski ia telah memperpanjang kontrak hingga 2022, tetapi Low telah terkait lama dengan Real Madrid yang juga dikagumi oleh sang Presiden Madrid yakni Florentino Perez.

Jika nantinya Timnas Jerman tidak menampilkan performa yang baik di Piala Dunia 2018 Rusia, bisa saja ia mempertimbangkan untuk menangani tim lain.

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino sudah sejak beberapa waktu terakhir dikaitkan dengan Real Madrid. Rumor manajer Tottenham Hotspur itu muncul seiring performa buruk Real Madrid di La Liga dan Copa del Rey.

Pochettino memiliki kapabilitas untuk menjadi pelatih Los Merengues. Hal ini lantaran ia berhasil membuat The Lilywhites menjadi tim yang disegani di Premier League.

Massimiliano Allegri

Sosok Allegri tentunya tidak dapat dipandang sebelah mata, kesuksesannya dalam menangani Juventus di pentas domestik tentunya pantas diapresiasi. Apalagi di musim ini Juventus berhasil mengukuhkan dominasinya di Serie A dengan meraih scudetto ketujuh secara beruntun.

Menarik untuk kita ikuti perkembangan selanjutnya, siapakah yang nantinya melanjutkan kepemempinan Zidane di Real Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top