skip to Main Content
Inggris “Cukup Pantas” Menjadi Juara Piala Dunia 2018, Ucap Pelatih Swedia

Inggris “Cukup Pantas” Menjadi Juara Piala Dunia 2018, Ucap Pelatih Swedia

Pelatih Swedia Janne Andersson mengatakan sebenarnya timnya tampil cukup baik dan minim kesalahan saat kalah dari Inggris, tetapi memang tim lawan lebih solid dan pantas menjadi kandidat juara Piala Dunia 2018.

“Timnas Inggris benar-benar pantas menjadi Juara Piala Dunia 2018,” ucap pelatih Swedia itu. “Mereka sangat bersemangat dan bermain rapih. Semangat untuk para pemain dan pelatih Inggris. Mereka adalah tim yang bagus, dan tidak memberikan banyak celah.”

Sementara Swedia, kehilangan kesempatan untuk mencapai babak semifinal lagi, sejak terakhir tampil di partai semifinal pada tahun 1994 yang lalu. Harry Maguire dan Delle Alli berhasil menghentikan laju Swedia dengan gol-gol sundulan yang dicetak kedua pemain tersebut.

“Saya kira tidak ada yang salah dengan penampilan tim kami (Swedia). Kami memang menghadapi lawan yang berat dan kami gagal menunjukkan permainan terbaik kami,” ucap Andersson.

“30 menit awal pertandingan kami bisa mengimbangi permainan Inggris walau mereka lebih banyak menguasai bola, tetapi kejebolan dari tendangan sudut itu sedikit membuat kami terpukul. Kami kemudian mencoba membalas dan menciptakan beberapa peluang pada awal babak kedua, andai itu menghasilkan gol mungkin pertandingan akan lebih imbang.”

Sebelum Inggris mencetak gol kedua, Swedia gagal menyelesaikan peluang emas untuk menyamakan kedudukan di awal babak kedua. Pickford, yang menjadi man of the match, berhasil membuat penyelamatan gemilang dengan menepis sundulan Marcus Berg. Ia kemudian menggagalkan beberapa peluang Swedia di sisa waktu babak kedua.

“Kiper Inggris berhasil melakukan beberapa penyelamatan gemilang. Anda harus memberikan respek ketika berhadapan dengan kiper yang bagus,” kata Andersson.

Andersson juga memuji pemain Swedia, yang berhasil finis diatas Belanda pada fase kualifikasi, untuk kemmudian menyingkirkan Italy di kualifiksi playoff untuk memastikan tempat mereka di Piala Dunia 2018 Rusia.

Di Grup  F Piala Dunia ini, Swedia berhasil tampil sebagai juara grup. Mengungguli tim-tim seperti Jerman, Meksiko dan Korea Selatan sebelum akhirnya mengalahkan Swiss pada babak 16 besar.

“kami sudah sampai di babak perempat-final dan kami sudah bermain dengan  baik hingga bisa sampai ke fase ini. Kami menghadapi setiap lawan, yang sangat berat, di setiap pertandingan dengan penuh keyakinan, sayangnya di babak ini kami tidak cukup baik dan perjalanan harus berakhir sampai disini.” Kata pelatih berumur 55 tahun itu.

“Saya mengumpulkan seluruh pemain di lapangan dan menyampaikan kepada mereka bahwa kita telah menjalani turnamen dengan pencapaian yang bagus. Kita pasti akan bersedih akan kekalahan ini, tetapi nantinya saat kami sudah tenang dan menganalisa semuanya, kami akan cukup puas dan bangga dengan semua yang kami capai”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top