skip to Main Content
Inggris Akhiri Kutukan Selalu Kalah Di Babak Adu Penalti

Inggris Akhiri Kutukan Selalu Kalah Di Babak Adu Penalti

Inggris berhasil melaju ke babak perempatfinal setelah mengalahkan Kolombia lewat babak adu penalti. Inggris sekaligus juga berhasil mengakhiri kutukan dimana mereka selalu gagal ketika berhadapan dengan tim lewat babak adu penalti.

Laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 yang berlangsung pada hari Rabu (4/7/2018) dinihari WIB di Spartak Stadium, Moskow berakhir dengan kedudukan skor imbang 1-1 dari laga babak 2×45 sampai dengan perpanjangan waktu 2×15 menit.

Inggris sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Harry Kane di titik penalti namun Kolombia mampu menyamakan kedudukan lewat sundulan dari Yerry Mina ketika di masa injury time.

Drama babak adu penalti Inggris unggul dengan agregat skor 4-3. Hanya sang kapten Jordan Henderson yang tercatat gagal mengeksekusi penalti Sedangkan dari Kubu Kolombia 2 pemain gagal yaitu Mateus Uribe dan Carlos Bacca.

Kemenangan atas Kolombia di drama babak adu penalti merupakan yang pertama untuk Inggris di ajang turnamen besar seperti Piala Dunia ini. Dalam tiga edisi terakhir Piala Dunia tepatnya 1990,1998 dan 2006 ketika harus melanjutkan laga ke babak adu penalti Inggris selalu menelan kekalahan.

Statistik Inggris ketika melakoni babak adu penalti di turnamen Besar memang sangat mengecewakan bahkan di ajang seperti Piala Euro, dalam empat kali duel babak adu penalti Inggris hanya pernah meraih satu kemenangan saja.

Laga perempatfinal nanti Inggris akan berhadapan dengan Swedia setelah Swedia juga lolos ke babak perempatfinal dengan mengalahkan Swiss lewat skor tipis 1-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top