skip to Main Content
Hujan Gol Bisa Saja Terjadi Pada Partai Prancis-Belgia

Hujan Gol Bisa Saja Terjadi Pada Partai Prancis-Belgia

Prancis dan Belgia akan bertemu dalam lanjutan laga semifinal Piala Dunia 2018 tanggal 11 Juli yang akan datang. Pertemuan keduanya akan menjadi pertandingan yang menarik dan berpotensi untuk menyuguhkan pesta gol.

Pada Piala Dunia ini, Belgia merupakan tim yang paling subur dengan torehan 14 gol dari lima pertandingan. Bila dirata-ratakan maka Belgia berhasil mencapai 2,8 gol setiap pertandingan, tentunya merupakan standar yang tinggi dimana sebuah tim bisa mencetak lebih dari 2 gol setiap pertandingan.

Di sisi lain, Prancis memiliki amunisi yang tak kalah meyakinkan dalam urusan menggedor pertahanan lawan. Dimotori remaja 19 tahun bernama Kylian Mbappe, Les Bleus mampu menebar ancaman juga melalui Paul Pogba dan Antoine Griezmann. Olivier Giroud yang jadi ujung tombak belum mampu bikin gol, tapi kemampuannya menahan bola berhasil menciptakan ruang untuk bisa dimanfaatkan ketiga nama di atas.

Untuk lebih mendalami pertemuan kedua tim ini, mari kita lihat perbandingan-perbandingan yang ada pada pemain dari kedua tim ini.

LLORIS VS. COURTOIS

Kiper Belgia Courtois dan kiper Prancis Lloris kemungkinan akan sama-sama menjalani pertandingan yang sibuk di partai semifinal nanti. Untuk Lloris pada awal penampilannya yaitu saat melawan Australia, ia masih belum meyakinkan.Akan tetapi setelah beberapa pertandingan penampilannya semakin membaik dan saat partai perempatfinal melawan Uruguay ia tampil mengesankan dan berhasil membuat beberapa penyelamatan gemilang.

Sementara Courtouis datang ke Piala Dunia dengan predikat sebagai salah satu kiper top dunia, dan penampilannya di Piala Dunia kali ini juga menunjukkan kemampuannya tersebut. Saat melawan Brasil ia tampil sangat brilian dengan mencatatkan 9 penyelamatan krusial yang membawa Belgia menjadi pemenang di pertandingan tersebut.

MEUNIER Terkena Larangan Bermain

Belgia tampaknya harus menjalani partai ini tanpa kehadiran bek sayapnya Meunier. Ia terkena larangan bermain akibat melanggar Neymar di partai perempatfinal dan mendapatkan kartu kuning kedua di turnamen ini. Dengan absennya Meunier, Martinez kemungkinan akan merombak formasinya dari tiga bek menjadi empat bek sejajar.

Hazard Sang Kreator

Eden Hazard memang merupakan salah satu bintang andalan timnas Belgia saat ini. Ia memang sangat kreatif dan membahayakan saat memegang bola dan mengalirkan serangan, tidak jarang kemampuannya dalam mengolah bola yang dibarengi dengan kecepatannya membuat pemain lawan terpaksa melanggarnya. Itupun menciptakan bahaya bagi tim lawan dengan eksekusi bola mati yang cukup bagus dari Belgia.

Mbappe Yang Tajam

Mbappe memang tidak diragukan lagi menjadi salah satu elemen penting dari sepakbola menyerang Prancis di Piala Dunia ini. Kombinasi yang sangat baik antara Mbappe, Giroud dan Griezmann tentunya akan merepotkan barisan pertahanan lawannya. Untuk Giroud, mencetak satu gol lagi akan membuatnya sejajar dengan Zidane dalam banyak gol yang dicetak selama membela Prancis.

Griezmann juga sedang dalam performa terbaiknya, ia berhasil mencetak satu gol dan satu assist saat Belgia mengalahkan Uruguay pada partai pertempatfinal. Tentunya ia akan terus menebar ancaman bagi pertahanan lawan apabila diberikan cukup ruang.

Perkiraan Starting Line Up

Belgia sangat mungkin turun dengan formasi 4-3-3 yang sama seperti saat menundukkan Brasil. Satu-satunya perubahan adalah Munier yang absen.

Pun begitu di kubu Prancis. Dengan tidak ada pemain absen karena cedera atau dapat akumulasi, Les Bleus bakal bisa menurunkan komposisi terbaiknya dalam skema 4-2-3-1.

Belgia (4-3-3): Courtois, Vertonghen, Kompany, Alderweireld, Carrasco, Witsel, Fellaini, Chadli, Hazard, De Bruyne, Lukaku

Prancis (4-2-3-1): Lloris, Pavard, Varane, Umtiti, Hernandez, Kante, Pogba, Mbappe, Greizmann, Matuidi, Giroud

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top