skip to Main Content
Henry Terinspirasi Dari Wenger Dan Pep Guardiola

Henry Terinspirasi Dari Wenger Dan Pep Guardiola

Thiery Henry akan memulai karier sebagai pelatih profesional setelah resmi menjabat menjadi pelatih dari AS Monaco. Sosok Arsene Wenger dan Pep Guardiola yang banyak memberikan dampak untuk dirinya.

As Monaco menunjuk Thierry Henry sebagai pelatih pengganti dari Leondaro Jardim di akhir pekan lalu. Tugas ini merupakan yang pertama kali untuK Henry sebagai pelatih utama setelah sebelumnya bekerja sebagai assisten pelatih dari timnas Belgia.

Tugas berat menanti Henry untuk bisa membawa AS Monaco keluar dari klasemen papan bawah setelah tampil buruk di awal musim ini. Henry sendiri masih minim pengalaman bekerja sebagai pelatih utama dan jelas banyak keraguan akan dirinya apakah bisa memberikan perubahan untuk Monaco di musim ini.

Thierry Henry menegaskan siap menerima tantangan tersebut dengan modal sebagai pemain yang cukup bagus bisa digunakanya.

Selain itu juga Henry pernah ditangani oleh dua pelatih top yaitu Arsene Wenger ketika di Arsenal dan Pep Guardiola ketika di Barcelona yang sedikit tidak banyak akan mempengarui gaya kepelatihan dirinya bersama Monaco nanti. Henry juga mengakui sudah banyak mendapatkan ilmu bersama kedua mantan pelatihnya itu.

“Saya belajar banyak dari manajer yang melatih saya, apakah itu saat mereka menantang saya, atau saat mereka kadang melakukan kesalahan,” ujar Henry seperti dikutip FourFourTwo.

“Arsene membuka cakrawala dalam pikiran saya – apa artinya menjadi pemain profesional, bagaimana kita harus tampil,” sambungnya.

“Anda belajar dari orang lain, tapi Anda juga harus mencampurkan gaya Anda ke dalamnya.”

“Buat saya, Pep adalah panutan. Saya belajar kembali bagaimana cara bermain bola ketika dilatih olehnya di Barcelona.”

“Anda bisa bicara panjang dengan Pep soal sepakbola dan dia tidak akan ngantuk. Anda akan tertidur dan dia masih saja bicara.”

“Dia selalu berpikir selangkah lebih maju,” tutup Henry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top