skip to Main Content
Henderson Siap Kembali Dan Tidak Jera Jadi Eksekutor Penalti Inggris.

Henderson Siap Kembali Dan Tidak Jera Jadi Eksekutor Penalti Inggris.

Disaat Jordan Henderson gagal mengeksekusi penalti saat melawan Kolombia, hal itu tidak membuat Henderson trauma. Apabila diizinkan Henderson siap jadi eksekutor penalti Inggris.

Pertandingan Inggris melawan Kolombia di Spartak Stadium , Rabu (4/7/2018) dini hari WIB berakhir dengan skor 1-1 dan harus dituntaskan lewat adu penalti.

Pada saat adu penalti, Henderson gagal menjalankan tugasnya karena tendangannya ke arah kiri David Ospina diantisipasi dengan sempurna oleh kiper Kolombia itu dan Inggris pun tertinggal 2-3.

Beruntung bagi Inggris, dua penendang Kolombia juga gagal yakni Mateus Uribe dan Carlos Bacca. Sedangkan dua penendang sisa Inggris yakni Kieran Trippier serta Eric Dier bisa menuntaskan eksekusi. Inggris menang 4-3 dan lolos ke perempatfinal.

Henderson pun mengatakan sudah lupa dengan kegagalan penalti itu dan bersedia menjadi eksekutor jika diminta Gareth Southgate.

“Saya sulit mengingatnya. Mungkin itu adalah jangkauan yang bagus untuk kiper, harusnya lebih tinggi atau lebih rendah tapi dalam penalti Anda bisa gagal atau ada penyelamatan bagus. Syukurlah tim bisa mengeluarkan saya dari situasi sulit,” kata Henderson.

“Kegagalan itu tidak akan bikin saya enggan (menendang penalti) tapi mungkin Gareth iya!” lanjutnya.

“Saya akan menendang lagi tapi jelas itu tergantung manajer dan saya akan paham kalau dia memilih pemain lain.”

Namun kegagalan Henderson mengeksekusi penalti menambah panjang daftar pemain bernomor 8 Inggris yang gagal menjadi algojo di babak tos-tosan. Henderson menjadi pemain keempat yang terkena ‘kutukan’ tersebut.

Inggris selanjutnya akan menghadapi Swedia di perempatfinal Piala Dunia 2018. Swedia sebelumnya menyingkirkan Swiss usai menang tipis 1-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top