skip to Main Content
Hasil UEFA Nations League: Perancis Berhasil Kalahkan Jerman Berkat Dua Gol Griezmann

Hasil UEFA Nations League: Perancis Berhasil Kalahkan Jerman Berkat Dua Gol Griezmann

Timnas Perancis berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 2-1 saat melawan Timnas Jerman dalam laga lanjutan UEFA Nations League di Stade de France, Rabu (17/10) dini hari WIB. Griezmann tampil sebagai penyelamat dengan mencetak dua gol yang membalikkan keadaan sekaligus memastikan kemenangan Timnas Perancis.

Bermain di kandang sendiri, Perancis sudah langsung memberikan tekanan sejak menit awal. Pada menit keempat, Olivier Giroud memberikan umpan sundulan kepada Antoine Griezmann. Striker Atletico Madrid itu pun lekas menyambutnya dengan sepakan keras. Kendati demikian, bola sepakan Griezmann masih melenceng jauh dari target.

Momen itu tak membuat Jerman gentar dan pasukan Joachim Low balas menekan sampai akhirnya mendapat penalti pada menit ke-13 setelah Presnel Kimpembe melakukan handball di dalam kotak terlaran untuk menghentikan umpan silang Leroy Sane. Toni Kroos yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan membobol gawang Hugo Lloris. Jerman unggul 1-0.

Unggul satu gol membuat Jerman tampil lebih percaya diri, utamanya dalam melancarkan serangan. Sebuah peluang emas mereka peroleh di menit ke-24. Berawal dari tendangan sudut, bola lekas disambar oleh Thilo Kehrer. Sayangnya, Hugo Lloris tampil sigap dengan melakukan penyelamatan cemerlang.

Prancis mendapat kans menyamakan skor di menit ke-45 lewat sepakan keras Olivier Giroud meneruskan umpan tarik Lucas Hernandez tapi bola melayang jauh. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan untuk Jerman.

Memasuki babak kedua, Prancis lebih gencar dalam melakukan serangan. Maklum saja, sang juara dunia jelas tak ingin dipermalukan di hadapan publiknya sendiri. Kylian Mbappe mendapatkan kesempatan emas pertamanya untuk mencetak skor di menit ke-52 kala hanya tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Manuel Neuer. Untungnya Neuer membuat keputusan tepat dan mampu menghentikan aksi Mbappe yang sebelumnya lolos dari kawalan Niklas Sule.

Prancis akhirnya menyamakan skor pada menit ke-61. Paul Pogba mengirimkan bola ke sisi kiri dan Lucas menerimanya sebelum mengirim umpan silang ke kotak penalti yang langsung disambut oleh Antoine Griezmann dengan sundulannya di dalam kotak penalti. Bola meluncur ke dalam gawang Jerman tanpa bisa dihentikan Neuer. Skor kini sama kuat 1-1.

Petaka bagi Jerman terjadi pada menit ke-80 saat Blaise Matuidi dijatuhkan oleh Matt Hummels di kotak terlarang dan membuat wasit menunjuk titik putih tanda penalti untuk Perancis. Griezmann tak menyia-nyiakan sepakan 12 pas itu untuk membawa Prancis berbalik unggul 2-1.

Prancis nyaris mencetak gol ketiganya di menit ke-88 andaikan Neuer tak menepis sepakan pemain pengganti Ousmane Dembele. Wasit pun meniup peluit panjang tandan berakhirnya pertandingan, Perancis berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 2-1.

Hasil tersebut memantapkan posisi Les Blues di puncak klasemen dengan raihan tujuh poin dari tiga pertandingan. Sementara itu, Jerman semakin terpuruk di posisi buncit karena baru meraih satu poin. Adapun peringkat kedua dihuni Belanda dengan torehan tiga poin.

Prancis: 1-Hugo Lloris; 2-Benjamin Pavard, 4-Raphael Varane, 3-Presnel Kimpembe, 21-Lucas Hernandez; 13-N’Golo Kante (15-Steven Nzonzi 90+4), 6-Paul Pogba; 10-Kylian Mbappe (11-Ousmane Dembele 86), 7-Antoine Griezmann (17-Tanguy N’Dombele 90+1), 14-Blaise Matuidi; 9-Olivier Giroud

Pelatih: Didier Deschamps

Jerman: 1-Manuel Neuer; 4-Matthias Ginter (10-Julian Brandt 83), 15-Niklas Sule, 5-Mats Hummels; 2-Thilo Kehrer, 18-Joshua Kimmich, 8-Toni Kroos, 14-Nico Schulz; 9-Timo Werner, 6-Serge Gnabry (13-Thomas Muller 88), 19-Leroy Sane (7-Julian Draxler 75)

Pelatih: Joachim Low

Wasit: Milorad Mazic (Serbia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top