skip to Main Content
Hasil UEFA Nations League: Belanda Kalahkan Perancis, Jerman Gugur

Hasil UEFA Nations League: Belanda Kalahkan Perancis, Jerman Gugur

Timnas Belanda berhasil mendapatkan hasil positif saat bertanding melawan timnas Perancis pada gelaran UEFA Nations League Grup 1 Liga A. Belanda berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 2-0. Hasil ini juga memupuskan harapan Jerman untuk bisa lolos ke fase selanjutnya.

Bermain di Stadion Feijenoord, Sabtu (17/11/2018) dinihari WIB, Belanda memang memiliki motivasi tinggi untuk bisa memenangkan pertandingan agar bisa lolos ke fase selanjutnya. Maklum saja, Belanda tercatat tidak lolos ke dua turnamen besar yaitu Piala Dunia dan Piala Eropa, sehingga mereka pasti bersemangat di ajang ini untuk bisa lolos ke Piala Eropa dua tahun mendatang.

Belanda tampil menekan dan keluar menyerang sejak menit awal pertandingan, pada menit ke-2 mereka sudah menciptakan peluang lewat sepakan Wijnaldum yang mengarah ke gawang Perancis. Untungnya Hugo Lloris masih sigap dan dapat mengamankan bola.

Perancis mencoba mengimbangi permainan Belanda dan meningkatkan intensitas serangannya, hal ini membuat pertandingan menjadi lebih seru dan berimbang. Pada menit ke-10 Perancis mendapatkan peluang lewat serangan balik cepat, Antoine Griezmann menyambt bola hasil umpan silang dengan sundulan yang mengarah ke gawang Belanda. Akan tetapi Jasper Cillessen berada di posisi yang tepat dan berhasil menguasai bola tersbut.

Belanda kembali lebih menguasai permainan dan menghasilkan beberapa peluang yang masih berhasil digagalkan oleh pertahanan Perancis. Belanda pun berhasil memecah kebuntuan dan mencetak gol pada menit ke-44 lewat gol Wijnaldum. Berawal dari sepakan Babel yang berhasil ditepis Lloris, bola liar mengarah ke Wijnaldum yang langsung menceploskan bola ke gawang dan membuat Belanda unggul 1-0.

Belanda semakin menguasai pertandingan di babak kedua, mereka lebih rapih dalam membangun serangan dan menciptakan peluang demi peluang, sementara Perancis hanya bisa sesekali membalas lewat skema serangan balik yang kurang terorganisir dan masih bisa beberapa kali dipatahkan oleh rapatnya pertahan Belanda.

Jelang laga berakhir, Belanda menambah keunggulan melalui penalti Memphis Depay pada menit ke-90+6. Hukuman diberikan wasit setelah Frenkie de Jong dijatuhkan oleh Moussa Sissoko. Belanda pun menang 2-0 atas Prancis, sekaligus membalas kekalahan 1-2 saat bertandang ke Paris.

Dengan kemenangan ini Belanda duduk di posisi kedua dengan enam poin dari tiga laga. Mereka tertinggal satu angka dari Prancis yang sudah menuntaskan semua pertandingan di fase grup. Pada pertandingan selanjutnya, Belanda akan bertanding melawan Jerman. Kemenangan akan membawa Belanda lolos ke babak semifinal.

Susunan pemain

Belanda: 1-Jasper Cillessen; 2-Denzel Dumfries, 3-Matthijs de Ligt, 4-Virgil van Dijk, 5-Daley Blind; 6-Marten de Roon, 7-Frenkie de Jong; 9-Steven Bergwijn (20-Quincy Promes 86), 8-Georginio Wijnaldum (21-Tonny Trindade de Vilhena 89), 11-Ryan Babel (15-Nathan Ake 90+2); 10-Memphis Depay

Pelatih: Ronald Koeman

Prancis: 1-Hugo Lloris; 2-Benjamin Pavard, 4-Raphael Varane, 3-Presnel Kimpembe, 12-Lucas Digne; 13-N’Golo Kante, 15-Steven Nzonzi (21-Tanguy Ndombele 81), 14-Blaise Matuidi (6-Moussa Sissoko 65); 7-Antoine Griezmann, 9-Olivier Giroud (11-Ousmane Dembele 65), 10-Kylian Mbappe

Pelatih: Didier Deschamps

Wasit: Anthony Taylor (Inggris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top