skip to Main Content
Hasil Piala Liga Inggris: City Berhasil Lolos Setelah Memenangkan Drama Adu Penalti

Hasil Piala Liga Inggris: City Berhasil Lolos Setelah Memenangkan Drama Adu Penalti

Manchester City baru saja menjalani laga berat saat melakoni laga perempat final Piala Liga Inggris. Melawan Leicester, City baru bisa memastikan kemenangan lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 1-1 selama dua babak.

Meski bermain sebagai tim tamu, City tidak gentar dan memulai pertandingan dengan agresif dan menekan pertahanan Leicester. Akan tetapi beberapa percobaan seperti usaha dari Phil Foden dan Brahim Diaz diblok pemain Leicester.

City berhasil memetik keunggulan di menit ke-14 lewat Kevin de Bruyne. Sodoran Nicolas Otamendi diselesaikan De Bruyne dengan sepakan dari depan kotak penalti. Berhasil unggul, City semakin tampil percaya diri dan mengurung pertahanan Leicester.

Menjelang babak pertama berakhir, Leicester berhasil keluar dari tekanan dan melakukan serangan balasan dengan lebih intens. Namun tak ada gol tercipta sampai peluit tanda 45 menit berakhir berbunyi.

City kembali menguasai pertandingan di awal babak kedua, mereka mendapatkan peluang di menit ke-47 lewat aksi Sergio Aguero yang tinggal menghadapi kiper, tapi gagal menaklukkan Danny Ward.

City kembali gagal memanfaatkan peluang yang ada pada menit ke-63, Diaz yang mendapatkan umpan dari De Bruyne tidak langsung melakukan sepakan, tetapi malah mencoba mengontrol bola yang malah membuat posisinya tertutup dan sepakannya hanya menghasilkan sepak pojok.

Leicester pantang menyerah dan terus berusaha membalas serangan yang gencar dilakukan para pemain City. Pada akhirnya usaha mereka membuahkan hasil dan The Foxes berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-73.

Gol bermula dari umpan yang dilepaskan Wilfred Ndidi, Marc Albrighton, berhasil mendapatkan bola dan membobol gawang Manchester City lewat tembakan terarah ke kiri gawang Arijanet Muric. Tak ada gol tercipta sampai waktu normal habis, dan skor 1-1 membuat pertandingan berlanjut ke adu penalti.

Manchester City tampil sebagai pemenang dalam drama adu penalti dengan skor 3-1. Raheem Sterling menjadi satu-satunya pemain tim tamu yang gagal mencetak gol, sementara dari kubu tuan rumah Christian Fuchs, James Maddison, dan Caglar Soyuncu gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti.

Susunan pemain

Leicester City (4-3-3): 12-Danny Ward; 2-Danny Simpson, 4-Caglar Soyuncu, 15-Harry Maguire, 28-Christian Fuchs; 38-Hamza Choudhury, 21-Vicente Iborra (11-Marc Albrighton 61′), 25-Wilfred Ndidi; 31-Rachid Ghezzal (10-James Maddison 53′), 8-Kelechi Iheanacho (14-Ricardo Pereira 81′), 7-Demarai Gray

Manajer: Claude Puel

Manchester City (4-3-3): 49-Aro Muric; 2-Kyle Walker, 50-Garcia Erick, 30-Nicolás Otamendi, 35-Oleksandr Zinchenko; 17-Kevin De Bruyne (8-Ilkay Gundogan 71′), 5-John Stones, 47-Phil Foden; 26-Riyad Mahrez, 10-Sergio Agüero(33-Gabriel Jesus 76′), 55-Brahim Diaz (7-Raheem Sterling 66′)

Manajer: Pep Guardiola

Leave a Reply

Back To Top