skip to Main Content
Hasil Pertandingan UEFA Nations League: Inggris Berhasil Kalahkan Spanyol

Hasil Pertandingan UEFA Nations League: Inggris Berhasil Kalahkan Spanyol

Timnas Inggris berhasil meraih kemenangan atas Timnas Spanyol dalam gelaran Liga A Grup 4 UEFA Nations League 2018, di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Senin (15/10/2018) atau Selasa (16/10/2018) dini hari WIB. Inggris berhasil memenangkan pertandingan sengit tersebut dengan skor akhir 3-2.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Benito Villamarin, Selasa (16/10/2018) dinihari WIB, Spanyol tampil menyerang sejak awal pertandingan, mereka bahkan hampir saja berhasil mencetak gol pada menit ke-3.

Umpan dari sepak pojok di sisi kanan berbelok arah usai disundul Saul Niguez. Bola mengarah ke Marcos Alonso di tiang jauh dan langsung dicocor dari jarak dekat. Tapi tendangannya mengenai badan Jordan Pickford dan belum berhasil bersarang di gawang.

Tampil menyerang membuat pertahanan Spanyol sedikit lengah, dan Inggris berhasil memanfaatkan hal tersebut dan berhasil membuat gol lebih dahulu melalui aksi dari Raheem Sterling di menit ke-16. Gol itu bermula dari aksi Marcus Rashford yang mengirimkan umpan terobosan kepada Sterling, yang lolos dari perangkap offside. Pemain Manchester City itu pun tidak menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut, dan akhirnya Inggris pun unggul satu gol atas Spanyol.

Tersentak dengan gol dari tim tamu, Spanyol mencoba membalas dan mendominasi penguasaan bola, akan tetapi Inggris justru berhasil mencetak gol kedua mereka pada pertandingan ini. Gol bermula dari pergerakan Harry Kane yang mendapatkan bola di kanan dan mengirimkan umpan terobosan cerdik ke Rashford. Rashford dengan tenang menaklukkan David de Gea lewat tembakan ke arah kiri bawah.

Di menit ke-38, Kane kembali menjadi pelayan bagi rekan-rekannya di lini depan. Kali ini gilirang Sterling yang mencetak gol keduanya di pertandingan itu dengan memanfaatkan umpan Kane. Alhasil, babak pertama pun ditutup dengan keunggulan tiga gol tanpa balas Inggris atas Spanyol.

Memasuki babak kedua, Spanyol yang berupaya untuk bangkit hampir saja memperkecil skor andai tendangan Marco Asensio dari dalam kotak penalti tidak diblok Joe Gomez pada menit ke-51. Gol yang ditunggu-tunggu tuan rumah baru datang pada menit ke-58. Umpan sepak pojok Asensio berhasil dikonversi menjadi gol oleh melalui sundulan terarah Paco Alcacer.

Spanyol nyaris mendapatkan gol kedua di menit ke-64 memanfaatkan kecerobohan Pickford. Berupaya memainkan bola dan mengecoh Rodrigo, Pickford kehilangan bola. Tapi kiper Everton itu langsung menekan balik penyerang Spanyol tersebut dan menyapu bola dengan tekel. Para pemain Spanyol protes karena menilai terjadi pelanggaran, akan tetapi wasit tetap pada keputusannya.

Dalam 10 menit terakhir, Spanyol masih terus melancarkan serangan bergelombang ke pertahanan Inggris. Pada akhirnya, kerja keras Spanyol pun bebuah hasil saat Sergio Ramos mencetak gol di injury time. Berawal dari umpan silang Dani Ceballos yang mengarah ke Ramos, bek Madrid tersebut langsung menyundul bola dengan keras untuk mencetak gol kedua Spanyol sekaligus menutup laga dengan skor 3-2.

Meski kalah, Spanyol masih memuncaki Grup 4 UEFA Nations League A dengan enam poin. Inggris berada di posisi dua dengan empat poin. Keduanya sama-sama bermain tiga kali.

Susunan pemain:

Spanyol: David De Gea; Jonny, Nacho, Sergio Ramos, Marcos Alonso; Thiago Alcantara, Sergio Busquets, Saul Niguez (Alcacer 57′); Iago Aspas (Ceballos 57′), Marco Asensio, Rodrigo (Morata 72′)

Inggris: Jordan Pickford; Kieran Trippier (Alexander-Arnold 85′), Joe Gomez, Harry Maguire, Ben Chilwell; Harry Winks (Chalobah 91′), Eric Dier, Ross Barkley (Walker 76′); Raheem Sterling, Marcus Rashford, Harry Kane

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top