skip to Main Content
Hasil Napoli Vs AC Milan: Comeback Luar Biasa Dari Napoli

Hasil Napoli vs AC Milan: Comeback Luar Biasa Dari Napoli

Napoli berhasil meraih tiga poin pada pertandingan kedua mereka di Liga Italia musim ini. Mereka berhasil mengalahkan tim tamu AC Milan dengan skor akhir 3-2.

Dalam pertandingan yang dihelat di Stadio San Paolo pada Minggu (26/8/2018) malam WIB, Napoli sejatinya mengawali laga dengan performa yang sangat buruk. Napoli sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu sebelum akhirnya bisa membalikkan keadaan dengan mencetak 3 gol yang memastikan kemenangan mereka.

Jalannya Pertandingan:

Pada awal pertandingan Napoli tampil agresif dan menekan pertahanan AC Milan, tampaknya mereka tidak ingin membiarkan Milan mengembangkan tenpo dan permainan mereka.  Akan tetapi yang terjadi malah sebaliknya, Milan berhasil mencetak gol terlebih dahulu di menit ke-15 lewat gol Bonaventura. Gol berawal dari umpan panjang yang berhasil disundul oleh Borini dan langsung ditendang oleh Bonaventura, bola pun meluncur deras dan melewati Ospina dan menjadi gol.

Tersentak dengan gol Milan, Napoli pun coba bangkit untuk bisa menyamakan kedudukan dengan memberikan tekanan kepada sang tamu. Akan tetapi hingga 45 menit pertama berakhir, tidak ada satupun gol yang berhasil diciptakan kubu tuan rumah.

Babak kedua pun dimulai, Milan kali ini mencoba meningkatkan intensitas serangannya dan sedikit lebih menguasi bola. Baru empat menit babak kedua berjalan, Milan berhasil mencetak gol keduanya lewat sepakan Davide Calabria. Gol kembali berawal dari umpan panjang yang berhasil diraih oleh Suso, yang langsung mengumpan bola ke kotak penalti, Calabria yang mendapatkan bola tidak menyia-nyiakan peluang yang didapat dan berhasil melesakkan bola kedalam gawang Napoli. skor sementara 2-0 untuk keunggulan AC Milan.

Napoli yang tertinggal dua gol tidak menyerah dan terus mencoba mendobrak pertahanan Milan dengan serangan-serangan cepat. Pada menit ke-53 akhirnya serangan Napoli berbuah gol. Adalah Piotr Zielinski yang berhasil mencetak gol untuk Napoli. Ia mencetak gol dari dalam kotak penalti dengan sepakan keras yang tidak dapat dihentikan Donnarumma. Skor sementara 2-1 untuk keunggulan AC Milan.

Semangat pemain Napoli terlihat semakin besar setelah berhasil memperkecil kedudukan, mereka semakin tenang dan rapi dalam membangun serangan. Pada menit ke-67 Napoli akhirnya berhasil mencetak gol kedua sekaligu menyamakan kedudukan. Gol berawal dari tendangan sudut yang berhasil diamankan dengan sundulan keluar kotak penalti oleh bek Milan, akan tetapi bola mengarah ke Piotr Zielinski dan dengan tendangan keras ia berhasil mencetak gol dari luar kotak penalti. Skor sementara sama kuat 2-2.

Memasuki 10 menit jelang pertandingan berakhir, Napoli justru mampu berbalik unggul melalui gol yang dicetak oleh Dries Mertens. Winger Timnas Belgia tersebut berhasil menyarangkan bola usai menerima umpan dari Allan yang berada di sayap kanan. Napoli pun unggul 3-2.

Sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta dan Napoli berhasil tampil sebagai pemenang dan mendapatkan tiga poin yang berharga  guna mengejar gelar juara liga yang mereka impikan musim ini.

Susunan pemain Napoli:
David Ospina; Elseid Hysaj, Raul Albiol, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Allan, Marek Hamsik, Piotr Zielinski; Jose Callejon, Arkadiusz Milik, Lorenzo Insigne.

Susunan pemain AC Milan:
Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Lucas Biglia, Giacomo Bonaventura; Suso, Gonzalo Higuain, Fabio Borini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top