skip to Main Content
Hasil Liga Spanyol: Kalahkan Valencia, Madrid Dekati Posisi Empat Besar

Hasil Liga Spanyol: Kalahkan Valencia, Madrid Dekati Posisi Empat Besar

Real Madrid berhasil meraih tiga poin saat menjamu Valencia  pada lanjutan laga pekan ke-14 Liga Spanyol . Pada pertandingan ini Madrid berhasil menang dengan skor akhir 2-0.

Bermain di Santiago Bernabeu, Minggu (2/12/2018) dinihari WIB, Madrid yang bertindak sebagai tuan rumah langsung tampil menyerang sejak awal pertandingan. Karim Benzema berhasil melepaskan tembakan voli usai menerima umpan silang Luka Modric di menit ketiga, namun bola sepakan bomber Prancis itu masih melambung.

Madrid berhasil unggul di menit ke-8 berkat gol bunuh diri Daniel Wass. Gol bermula dari pergerakan Dani Carvajal merangsek ke wilayah pertahanan Valencia dan mencoba memberikan umpan silang dari sisi sayap. Bek Valencia, Daniel Wass, berniat untuk memotong umpan tersebut. Nahas bagi Valencia, bola yang dihalau Wass justru berbelok ke gawang sendiri. Madrid pun memimpin 1-0.

Berhasil memimpin di awal pertandingan tampaknya membuat kepercayaan diri pemain Madrid meningkat, mereka tampil semakin menekan dan mengurung pertahanan Valencia. pada menit ke-29 Gareth Bale hanya tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper dan melepaskan tembakan. Meski begitu, sepakan dari Bale masih bisa dihalau kiper Valencia Neto. Skor 1-0 untuk keunggulan Real Madrid tetap bertahan sampai turun minum.

Tertinggal satu gol, Valencia mengawali babak kedua dengan cukup baik, mereka berhasil mengimbangi permainan Madrid dan cukup rapi dalam membangun serangan. Valencia mengancam gawang Madrid saat laga babak kedua berjalan lima menit. Gameiro melepaskan tembakan kaki kiri dari jarak dekat, namun bola masih bisa diamankan Courtois.

Pada menit ke-54, Valencia kembali mendapat peluang lewat Santi Mina yang memperoleh kesempatan bagus untuk menyamakan skor lantaran hanya tinggar berhadapan dengan Thibaut Courtois. Sayangnya, sepakan dari Mina masih melambung di atas tiang gawang.

Merasa mulai tertekan, Madrid kembali meningkatkan intensitas serangannya dan berusaha menguasai pertandingan seperti yang mereka lakukan di babak pertama. Alhirnya pada menit ke-83 Madrid berhasil mencetak gol kedua pada pertandingan ini. Gol bermula dari aksi Carvajal yang melakukan solo-run setelah mendapat bola di sepertiga pertahanan sendiri. Dua pemain Valencia gagal menghentikan laju full-back kanan Madrid. Bola diumpan ke Benzema untuk kemudian dituntaskan menjadi gol oleh Lucas Vazquez.

Sampai wasit meniupkan peluit akhir tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Madrid pun berhasil mengamankan tiga poin dan memperbaiki posisinya di klasemen sementara. El Real saat ini menghuni urutan lima klasemen sementara La Liga dengan nilai 23. Mereka terpaut tiga poin dari Barcelona yang menempati posisi teratas. Sementara itu, Valencia di peringkat ke-13 dengan nilai 17.

Susunan pemain:

Real Madrid (4-3-3): 25-Thibaut Courtois; 2-Dani Carvajal, 4-Sergio Ramos, 5-Raphael Varane, 23-Sergio Reguilon; 10-Luka Modric (15-Federico Valverde 71′), 18-Marcos Llorente, 24-Dani Ceballos (22-Isco 80′); 17-Lucas Vazquez, 9-Karim Benzema, 11-Gareth Bale (20-Marco Asensio 63′).

Pelatih: Santiago Solari (Argentina)

Valencia (4-4-2): 13-Neto; 18-Daniel Wass (21-Cristiano Piccini 68′), 5-Gabriel Paulista, 24-Ezequiel Garay, 14-Jose Gaya; 8-Carlos Soler, 17-Francis Coquelin (6-Geoffrey Kondogbia 68′), 10-Dani Parejo, 7-Goncalo Guedes; 9-Kevin Gameiro (23-Michy Batshuayi 72′), 22-Santi Mina.

Pelatih: Marcelino Garcia Toral (Spanyol)

Wasit: Jose Luis Gonzalez Gonzalez

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top