skip to Main Content
Hasil Liga Italia: Roma Dan Inter Bermain Imbang 2-2

Hasil Liga Italia: Roma Dan Inter Bermain Imbang 2-2

Pertandingan sengit tersaji pada gelaran pekan ke-14 Liga Italia antara AS Roma melawan Inter Milan. Kedua tim harus berbagi satu poin setelah pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2.

Pada laga Liga Italia di Stadion Olimpico, Senin (3/12/2018) dinihari WIB, Inter dua kali mengungguli Roma lewat gol Keita Balde dan Mauro Icardi. Sementara AS Roma membalas lewat gol dari Cengiz Under dan penalti Kolarov.

Meski bermain di kandang lawan, Inter tampak tidak gentar dan tampil menyerang sejak menit awal pertandingan. Inter langsung mendapatkan peluang di menit ke-3, umpan silang dari Keita Balde mengarah ke lokasi Mauro Icardi di tiang jauh. Ia lalu melepas tembakan voli, sayang masih terlalu tinggi di atas gawang.

Roma baru merespons 11 menit kemudian. Alessandro Florenzi melepaskan sepakan mendatar yang menguji kesigapan kiper Inter Samir Handanovic. Setelahnya, peluang Roma kembali mentah setelah sundulan Danilo D’Ambrosio hanya bersarang di sisi luar jala gawang Roma.

Pada miet ke-26, Roma kembali mendapatkan peluang bagus. Permainan yang indah dari Patrik Schick membuat bola berhasil sampai ke Florenzi. Kurang beruntung, tembakan first time-nya hanya mampu membuat tiang gawang Inter Milan bergetar.

Memasuki menit ke-36, pemain Roma, Zaniolo tampak terjatuh di kotak penalti setelah terlibat kontak dengan D’Ambrosio. Setelah berkonsultasi dengan VAR, wasit memutuskan untuk tidak memberikan hadiah penalti buat Roma.

Semenit kemudian, kebuntuan laga terpecah. Di menit ke-37, Inter memimpin Roma 1-0. Gol itu diawali dengan umpan D’Ambrosio dari sisi kanan yang langsung disontek Keita dengan tembakan first-time dari jarak dekat.

Roma mencoba mengejar ketertinggalan di sisa-sisa menit babak pertama. Namun sayangnya, mereka masih belum beruntung dalam penyelesaian akhir dan membuat skor 1-0 untuk keunggulan Inter Milan bertahan hingga jeda.

Di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-51, Cengiz Under menyamakan skor untuk Roma dengan cara yang spektakuler. Pemain asal Turki itu melepaskan sepakan dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti dan bola meluncur deras ke sisi kanan gawang tanpa bisa dihalau Handanovic. skor sama kuat 1-1.

Hasil imbang tersebut tidak bertahan lama. Pada menit ke-66, Mauro Icardi menjadi mimpi buruk untuk Robin Olsen yang harus memungut bola lagi dari gawangnya sendiri. Gol itu sendiri tercipta berkat bantuan sepak pojok dari Marcelo Brozovic. 2-1 untuk keunggulan Inter.

Roma akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-74 lewat tendangan penalti. Setelah berkonsultasi dengan VAR, wasit memutuskan Roma mendapat hadiah tendangan 12 pas setelah Brozovic divonis melakukan handball di kotak terlarang. Aleksandar Kolarov yang ditunjuk sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang di depan mata dan merubah skor menjadi 2-2.

Jelang berakhirnya permainan, sebuah drama terjadi hingga membuat pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, harus diusir keluar lapangan oleh wasit. Ia memberikan protes berlebihan setelah Matias Vecino dianggap melanggar pemain Roma, Stevan N’Zonzi.

Sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Satu tambahan angka yang dipetik membuat Inter mengoleksi 29 poin hasil 14 laga, berjarak 11 poin dari Juventus di puncak. Sedangkan Roma berada di posisi ketujuh dengan 20 poin.

Susunan Pemain

Roma (4-2-3-1): Robin Olsen; Davide Santon (Justin Kluivert 69′), Juan Jesus, Kostas Manolas, Aleksandar Kolarov; Bryan Cristante, Steven Nzonzi; Alessandro Florenzi, Nicolo Zaniolo (Diego Perotti 77′), Cengiz Under (Javier Pastore 83′); Patrik Schick.

Inter Milan (4-2-3-1): Samir Handanovic; Danilo D’Ambrosio, Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Kwadwo Asamoah; Marcelo Brozovic, Borja Valero (Matias Vecino 80′); Keita Balde Diao (Matteo Politano 62′), Joao Mario, Ivan Perisic (Lautaro Martinez 80′); Mauro Icardi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top