skip to Main Content
Hasil Liga Italia: Parma Berhasil Permalukan Inter Milan Di Kandang Sendiri

Hasil Liga Italia: Parma Berhasil Permalukan Inter Milan Di Kandang Sendiri

Hasil mengejutkan terjadi pada gelaran pertandingan Liga Italia pekan ini. Parma berhasil menumbangkan lawannya, Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Sabtu (15/9/2018) dengan skor akhir 0-1.

Bermain di Stadio Giuseppe Meazza, Sabtu (15/9) malam WIB, pelatih Inter Luciano Spalletti tidak menurunkan Mauro Icardi sebagai starter. Striker Argentina itu duduk di bangku cadangan karena baru saja memperkuat timnas Argentina di laga persahabatan.

Setelah hanya satu kali menang, satu draw dan satu kalah, ini merupakan kesempatan terbaik Inter meraih kemenangan. Parma merupakan tim debutan musim ini, dan sudah dua kali kalah serta sekali draw dari tiga laga pertamanya di Liga Italia.

Bertanding di kandang dengan dukungan penu dari suporter yang memadati stadion Giuseppe Meazza, Inter Milan tampil menyerang sejak awal laga dimulai. Inter jauh mengunguli penguasaan bola dibanding parma, pada pertandingan ini persentase penguasaan bola Inter mencapai 72,5 dibanding hanya 27,5 yang didapatkan Parma. Selain itu, tuan rumah juga memiliki total tembakan yang jauh lebih banyak, yakni 26 kali dibanding 9 kali milik tim tamu.

Pada babak pertama  Inter menguasai bola sampai dengan 70%, akan tetapi gagal mencetak gol. Padahal tuan rumah melepaskan sampai 7 tembakan tepat sasaran, namun tak satu pun tembus. Selain itu ada 6 shots off target.

Satu serangan Antonio Candreva dari jarak jauh berhasil ditangkis oleh kiper Luigi Sepe, sebelum Ivan Perisic melepaskan tendangan voli untuk satu bola liar dari Candreva. Tapi sama sekali tidak menyulitkan kiper Parma. Hasil imbang 0-0 pun bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Spalletti langsung memainkan Icardi dengan menarik keluar Balde. Masuknya Icardi diharapkan bisa menambah daya gedor Inter. Namun, sejumlah peluang yang didapat tuan rumah belum mampu menghasilkan gol. Rapat serta disiplinnya lini pertahanan membuat Inter selalu gagal mencetak gol.

Pada menit ke-53 Antonio Condreva menerima umpan silang di dalam kotak dan ia melepaskan satu serangan keras, tapi bola sepakannya masih meleset ke sisi gawang. Selang 5 menit kemudian giliran Ivan Perisic menerima bola di dalam kotak dan menembak on target tapi lagi-lagi berhasil digagalkan pemain belakang Parma. Luar biasa perjuangan mereka mempertahankan diri.

Terus menyerang, gawang Inter justru kebobolan di menit ke-79 lewat skema serangan balik yang cepat. Tendangan keras kaki kiri yang dilepas Dimarco dari luar kotak penalti membuat kiper Handanovic tak berdaya dan Inter harus kejebolan.

Hingga wasit meniupkan peluti akhir tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta dan Inter harus kembali merasakan kekalahan. Hasil ini membuat Inter Milan merosot ke peringkat 12 klasemen sementara dengan 4 poin. Sementara Parma naik ke posisi 13 juga dengan 4 poin, tapi kalah selisih gol dari Inter.

Susunan pemain

Inter XI (4-2-3-1): Samir Handanovic; Danilo D’Ambrosio (Asamoah 70’), Stefan De Vrij, Milan Skriniar, Dalbert; Roberto Gagliardini, Marcelo Brozovic; Antonio Candreva (Politano 59’), Radja Nainggolan, Ivan Perisic; Keita Balde (Icardi 46’)

Pelatih: Luciano Spalletti

Parma XI (4-3-3): Luigi Sepe; Simone Iacoponi (Sierralta 77’), Bruno Alves, Ricardo Gagliolo, Massimo Gobbi (Dimarco 46’); Antonino Barilla, Leo Stulac, Luca Rigoni; Gervinho, Roberto Inglese, Antonio Di Gaudio (Deiola 63’)

Pelatih: Roberto D’Aversa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top