skip to Main Content
Hasil Liga Italia: Inter Milan Kalahkan SPAL, Icardi Cetak Dua Gol

Hasil Liga Italia: Inter Milan Kalahkan SPAL, Icardi Cetak Dua Gol

Inter Milan kembali memperoleh hasil positif setelah berhasil meraih tiga poin saat melawan SPAL pada lanjutan pekan ke delapan Liga Italia musim 2018/2019. Dua gol Nerazzurri dicetak oleh penyerang andalam mereka, Mauro Icardi.

Bertandang ke Stadio Paolo Mazza, Senin (8/10/2018) dini hari WIB, Inter Milan mengambil inisiatif untuk melakukan serangan terlebih dahulu. Meski Inter melakukan rotasi skuat, penampilan pemain Inter tetap bagus. Inter mampu unggul lebih dulu sejak babak pertama. Icardi membawa timnya memimpin 1-0 sejak menit ke-14.

Berawal dari tekanan di sisi kanan, Icardi bisa menanduk bola crossing kiriman Sime Vrsaljko. Bola sundulannya sengaja dipantulkan ke tanah, sehingga mengecoh kiper SPAL, Alfred Gomis dan masuk ke dalam gawang.

Tuan rumah punya kans menyamakan kedudukan tiga menit berselang selepas Dias Felipe dijatuhkan Joao Miranda di dalam kotak penalti. Hanya saja, kans yang terbuka lebar tersebut disia-siakan oleh Mirko Antenucci lantaran eksekusinya melenceng dari sasaran.

SPAL terus menebar ancaman bagi pertahanan Inter, tapi sepasang aksi apik Samir Handanovic beberapa saat jelang turun minum mencegah gawang Inter dari serbuan Dias Felipe dan Mattia Valoti. Skor kacamata pun bertahan hingga kedua tim memasuki jeda laga.

SPAL mencoba bangkit pada babak kedua. Sebuah peluang didapat Andrea Petagna pada menit ke-63. Namun usahanya masih melebar dari gawang Inter Milan. Masuknya Alberto Paloschi di babak kedua membawa angin perubahan bagi SPAL. Eks striker AC Milan tersebut menyamakan skor pada menit ke-72 melalui sebuah sontekan dari tiang jauh saat menerima umpan silang Mohamed Fares dari sisi kiri.

Namun skor imbang cuma bertahan sebentar. Icardi kembali merobek gawang SPAL di menit ke-78. Lolos dari jebakan offside, ia menerima umpan Ivan Perisic dan sukses menaklukkan Gomis untuk kedua kaliny

SPAL terus memberikan perlawanan sengit dan Inter juga enggan kembali kecolongan, laga berjalan menarik hingga sepuluh menit akhir. Meski begitu, tak ada gol lain yang tercipta bagi kedua tim dan pertandingan ditutup dengan kemenangan Inter.

Hasil ini membuat Inter Milan bertengger di posisi ketiga klasemen sementara Liga Italia dengan perolehan 16 poin hasil dari delapan laga yang sudah dilakoni. Sementara SPAL berada di posisi 14 klasemen.

Susunan Pemain

SPAL: Gomis, Cionek, Djourou, Felipe, Lazzari, Missiroli (Moncini 79′), Schiattarella, Valoti (Luiz 79′), Fares, Petagna, Antenucci (Paloschi 66′)

Inter Milan: Handanovic, Asamoah, Miranda, Skriniar, Vrsaljko, Valero (Martinez 77′), Vecino Perisic, Nainggolan, Balde (Politano 67′), Icardi (Gagliardini 82′)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top