skip to Main Content
Hasil Liga Italia: Inter Milan Berhasil Menang Tipis Atas Fiorentina

Hasil Liga Italia: Inter Milan Berhasil Menang Tipis Atas Fiorentina

Inter Milan berhasil meraih tiga poin pada pertandingan pekan ke-6 Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (25/9/2018) atau Rabu dini hari WIB. Menghadapi Fiorentina, Nerazzurri menang tipis dengan skor akhir 2-1.

Pada laga yang berlangsung ketat tersebut, Inter Milan menang 2-1 atas Fiorentina. Dua gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Mauro Icardi (menit ke-45′) dan Danilo D’Ambrosio (77′), sementara tim tamu mencetak satu gol melalui Federico Chiesa (53′).

Dari segi peluang, Fiorentina memiliki 11 yang 8 di antaranya mengarah tepat sasaran. Adapun Inter Milan mempunyai 11 kesempatan, di mana 3 menuju ke gawang.

Walau bertanding di kandang Inter, Fiorentina tampak tidak gentar dan menampilkan permainan menyerang sejak awal pertandingan. Pada menit keempat, La Viola mendapat peluang untuk mencetak gol melalui Kevin Mirallas. Namun, usaha Mirallas tidak membuahkan hasil. Bola hasil tendangannya hanya mengenai tiang gawang Inter Milan.

Pada menit ke-11, Inter Milan balas menyerang, kali ini sepakan voli kaki kanan Antonio Candreva dari dalam kotak penalti masih melayang tipis dari gawang Fiorentina dan masih belum bisa merubah keadaan.

Fiorentina mendapat peluang untuk mencetak gol pada menit ke-32 ketika Federico Chiesa memberikan umpan terukur kepada Giovanni Simeone yang mendapat ruang tembak di pertahanan Inter. Tapi, Samir Handanovic tampil brilian dan berhasil menepisnya.

Tiga menit jelang istirahat, Inter memecah kebuntuan setelah mendapat penalti menyusul handball Vito Hugo saat mengadang crossing Antonio Candreva. Para pemain Fiorentina sempat melakukan protes kepada wasit mengenai keputusannya tersebut.

Usai melihat VAR, wasit tetap pada keputusannya dan Icardi yang jadi eksekutor sukses menaklukkan Alban Lafont di bawah mistar. Ini adalah gol pertama Icardi di Serie A musim ini dan skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Fiorentina semakin ngotot mengurung pertahanan Inter Milan dan berusaha untuk menyamakan kedudukan. Hal itu pun berbuah manis dan Fiorentina berhasil mencetak gol pada menit ke-53. Adalah Chiesa yang berhasil mencetak gol penyeimbang lewat tembakan keras dari luar kotak penalti yang membentur Milan Skriniar dan menjebol jala Handanovic.

Tersentak dengan gol balasan tim tamu, Inter Milan mencoba bangkit untuk meraih kemenangan di Giuseppe Meazza. Usaha Nerazzurri untuk kembali unggul membuahkan hasil pada menit ke-77.

Inter akhirnya mendapat gol kedua di laga ini sekaligus membawa mereka unggul lagi 2-1 lewat gol D’Ambrosio. Dari lemparan ke dalam, bola menggapai Icardi yang langsung melepaskan umpan 1-2 dengan D’Ambrosio sebelum akhirnya D’Ambrosio melepaskan sepakan ke tiang dekat yang berhasil bersarang di gawang Lafont.

Sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta dan Inter sukses meraih tiga poin perdana di kandang musim ini. Kini anak asuh Luciano Spalletti itu naik ke posisi keempat klasemen dengan 10 poin, sementara Fiorentina di urutan kelima dengan poin sama.

Susunan Pemain

Inter Milan (4-2-3-1): 1-Samir Handanovic; 33-Danilo D’Ambrosio, 6-Stefan de Vrij, 37-Milan Skriniar, 18-Kwadwo Asamoah;8-Matias Vecino (11-Balde Keita 68′), 77-Marcelo Brozovic; 87-Antonio Candreva (16-Matteo Politano 53′), 14-Radja Nainggolan, 44-Ivan Perisic (5-Roberto Gagliardini 88′); 9-Mauro Icardi

Pelatih: Luciano Spalletti

Fiorentina (4-3-3): 1-Alban Lafont; 4-Nikola Milenkovic, 20-German PEzzella, 31-Vitor Hugo, 3-Cristiano Biraghi; 24-Marco Benassi (28-Dusan Vlahovic 84′), 17-Jordan Veretout, 26-Edimilson Fernandes (8-Gerson 64′); 25-Federico Chiesa, 9-Giovanni Simeone (10-Marko Pjaca 56′), 11-Kevin Mirallas

Pelatih: Stefano Pioli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top