skip to Main Content
Hasil Liga Italia: Inter Milan Berhasil Kalahkan Frosinone

Hasil Liga Italia: Inter Milan Berhasil Kalahkan Frosinone

Inter Milan berhasil meraih kemenangan pada pertandingan pekan ini setelah pada pekan lalu mengalami kekalahan. Inter Milan kembali ke jalur kemenangan di Serie A Italia setelah mengalahkan Frosinone dengan skor telak 3-0.

Dalam pertandingan giornata 12 Liga Italia di Giuseppe Meazza, Minggu (25/11/2018) dini hari WIB, Keita Balde Diao jadi bintang kemenangan Inter. Tiga gol kemenangan tim berjulukan I Nerazzurri itu dicetak oleh Keita Balde (10′, 82′) dan Lautaro Martinez (57′).

Inter yang menjadi tuan rumah pada pertandingan ini langsung tampil menyerang dan menguasai pertandingan sejak menit pertama pertandingan dan berhasil unggul cepat. Inter membuka keunggulan di menit ke-10. Martinez menyodorkan bola kepada Keita yang masuk ke kotak penalti. Usai mengecoh Zampano dua kali, Keita kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kiri untuk menjebol gawang Frosinone.

Frosinone sendiri kesulitan menhadapi tekanan Inter, dengan Andrea Pinamonti yang merupakan penyerang pinjaman dari Inter kalah dalam duel melawan Milan Skriniar dan Stefan De Vrij. Tim tamu sempat mendapat peluang lewat Raman Chibsah, namun tembakannya mengarah tepat ke Samir Handanovic.

Jelang turun minum, Radja Nainggolan mencoba melepaskan tembakan voli dari muka kotak penalti. Namun upaya Nainggolan itu masih belum mengarah ke sasaran. pertandingan babak pertama berakhir dengan keunggulan sementara Inter 1-0.

Babak kedua dimulai dengan tempo dan permainan yang sama dengan babak pertama, hanya saja tim tamu terlihat lebih berusaha untuk membalas tekanan dari Inter. Hal ini berbuah positif dan Frosinone nyaris mencetak gol balasan di menit ke-53. Sundulan Daniel Ciofani memaksa Handanovic melakukan penyelamatan dengan kakinya.

Beberapa saat kemudian Inter menggandakan keunggulan melalui Lautaro Martinez. Gol bermula dari umpan matang yang dilepaskan oleh Keita Balde dari sisi kiri, bola berhasil disundul oleh Martinez dan bersarang di gawang Frosinone. Inter unggul 2-0.

Meski sudah unggul, Inter tidak menurunkan tekanannya dan terus tampil menyerang dan berusaha mencetak lebih banyak gol. Asik menyerang membuat pertahanan Inter sedikit teledor, Borja Valero nyaris melakukan blunder. Operannya yang salah memberi Frosinone peluang untuk mencetak gol. Sial bagi tim tamu, Chibsah lagi-lagi gagal memaksimalkannya usai tembakannya mengarah ke Handanovic.

Inter terus menekan dan membuat Sportiello bekerja keras. Kiper Frosinone itu harus menggunakan kakinya untuk menghalau upaya Martinez dan melakukan penyelamatan dengan satu tangan untuk menggagalkan upaya Politano menambah keunggulan Inter.

Pada menit ke-82 Inter berhasil mencetak gol ketiganya pada pertandingan kali ini. Berawal dari serangan balik, Politano kemudian melepas umpan terobosan kepada Keita Balde. Balde yang mendapatkan umpan langsung meneruskan bola dengan tenang dan berhasil memperbesar keunggulan Inter menjadi 3-0.

Sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta dan Inter berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 3-0. Dengan kemenangan ini, Inter kini mengumpulkan 28 poin dari 13 pertandingan di peringkat ketiga, terpaut sembilan poin dari Juventus sebagai Capolista.

Susunan Pemain

Inter: Handanovic; D’Ambrosio, De Vrij, Skriniar, Asamoah; Gagliardini, Borja Valero, Politano (Candreva 82), Nainggolan (Joao Mario 71); Keita Balde; Lautaro Martinez (Icardi 77)

Frosinone: Sportiello; Zampano (Ghiglione 71), Goldaniga, Ariaudo, Capuano, Beghetto; Chibsah, Crisetig, Cassata (Gori 54); Ciofani, Pinamonti (Campbell 77)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top