skip to Main Content
Hasil Liga Italia: AC Milan Berhasil Meraih Kemenangan Atas Sassuolo

Hasil Liga Italia: AC Milan Berhasil Meraih Kemenangan Atas Sassuolo

Setelah pada beberapa pekan sebelumnya hanya bisa meraih hasil seri, akhirnya pekan ini AC Milan berhasil meraih kemenangan atas Sassuolo pada laga pekan ketujuh Serie A, di Mapei Stadium, Minggu (30/9/2018). Pada laga itu, Milan bisa merebut tiga poin penuh berkat kemenangan 4-1 atas tim tuan rumah.

Krisis striker yang dialami Rossoneri membuat mereka tampil di laga ini tanpa Gonzalo Higuain yang masih belum pulih dari cedera. Milan yang sedang dalam misi untuk mendapatkan tiga poin penuh usai meraih dua hasil imbang beruntun di dua laga sebelumnya pun langsung tancap gas menyerang pertahanan Sassuolo.

Pada menit ke-8 Milan mendapatkan peluang lewat teandangan Suso, sayangnya bola masih membentur tiang gawang dan belum berhasil merubah kedudukan. Menit ke-14, Milan kembali mendapatkan peluang mantang saat umpan lambung yang dilepaskan Suso menukik menuju kotak penalti Sassuolo, namun sayang bola gagal disambut Mateo Mussachio yang lolos dari jebakan offside.

Gol yang dinanti baru tercipta pada menit ke-39. Lewat aksi solo run dari tengah lapangan, Franck Kessie berhasil membobol gawang I Neroverdi dengan sepakan keras dari luar kotak penalti yang tidak mampu dihalau Andrea Consigli. Sampai turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Milan tetap bertahan.

Masuk babak kedua, AC Milan masih menguasai jalannya laga. Suso sukses menggandakan keunggulan Il Diavolo Rosso pada menit ke-50, mantan pemain Liverpool itu menerima umpan dari Giacomo Bonaventura sebelum melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti Sassuolo. Milan unggul 2-0.

Di menit ke-60, Milan kembali memperlebar keungguolan berkat aksi Samu Castillejo yang mencetak gol dari tendangan jarak jauh juga. Castillejo yang menerima operan dari Hakan Calhanoglu, berlari beberapa saat sebelum melepaskan tendangan keras yang menghujam gawang Sassuolo untuk ketiga kalinya.

Masuknya Filip Djuricic sempat membawa angin perubahan bagi Sassuolo dan sempat menipiskan ketertinggalan melalui tembakan mendatarnya pada menit ke-68. Momen itu coba dimanfaatkan Sassuolo untuk mengambil alih kendali serangan.

Akan tetapi, justru Milan yang menambah gol berkat situasi tendangan bebas depan kotak penalti Sassuolo di injury time. Sejatinya, tendangan bebas Suso membentur pagar betis Sassuolo, tetapi bola muntahnya bisa dimanfaatkan pemain berdarah Spanyol itu untuk membuat gol keduanya di laga tersebut. Gol tersebut menjadi gol penutup pada pertandingan ini, Milan pun berhasil menang dengan skor akhir 4-1.

Berkat hasil positif ini, I Rossoneri kini bercokol di urutan ke-10 klasemen sementara Serie A dengan nilai sembilan. Mereka tertinggal empat poin dari Sassuolo yang menghuni urutan lima.

Susunan Pemain

Sassuolo (4-3-3): 47-Andrea Consigli; 21-Pol Lirola, 31-Gianmarco Ferrari, 2-Marlon, 6-Rogerio; 68-Mehdi Bourabia (9-Filip Djuricic 58′), 73-Manuel Locatelli, 12-Stefano Sensi; 25-Domenico Berardi (30-Khouma Babacar 75′), 27-Kevin-Prince Boateng, 34-Federico Di Francesco (20-Jeremie Boga 57′).

Pelatih: Roberto De Zerbi (Italia)

AC Milan (4-3-3): 99-Gianluigi Donnarumma; 20-Ignazio Abate, 13-Alessio Romagnoli, 22-Mateo Musacchio, 68-Ricardo Rodriguez; 79-Franck Kessie, 21-Lucas Biglia, 5-Giacomo Bonaventura; 8-Suso, 7-Samu Castillejo (63-Patrick Cutrone 72′), 10-Hakan Calhanoglu (93-Diego Laxalt 77′).

Pelatih: Gennaro Gattuso (Italia)

Wasit: Piero Giacomelli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top