skip to Main Content
Hasil Liga Inggris: Menang Atas Huddersfield, Manchester City Buntuti Liverpool

Hasil Liga Inggris: Menang atas Huddersfield, Manchester City Buntuti Liverpool

Manchester City berhasil meraih tiga poin saat bertandang ke markas Huddersfield Town pada pertandingan lanjutan pekan ke-23 Liga Inggris 2018-2019. City berhasil memenangkan pertandingan dengan skor meyakinkan 3-0.

Manchester City memang sedang berambisi untuk mengejar Liverpool yang berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Liverpool sebelumnya menambah keunggulan di puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan menaklukkan Crystal Palace 4-3, Sabtu kemarin. Namun, City memastikan persaingan di jalur juara tetap panas lewat performa impresif di The John Smith’s Stadium.

City yang mengincar kemenangan di pertandingan ini langsung tampil menyerang  sejak menit awal dan berhasil menguasai jalannya pertandingan. Kans pertama didapatkan City di menit ke-13, ketika umpan terobosan Kevin de Bruyne diterima Raheem Sterling di sisi kanan di dalam kotak penalti. Sterling lalu terjatuh usai diganjal Terence Kongolo, hanya saja wasit tak melihatnya sebagai penalti.

Serangan tiada henti yang dilancarkan oleh City akhirnya berbuah gol di menit ke-18 berkat sumbangsih dari Danilo. Danilo melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola lebih dulu membentur Christopher Schindler lalu masuk ke gawang. Bek kanan asal Brasil itu pun membuat Man City unggul satu gol.

Huddersfield menunjukkan geliatnya setelah kebobolan. Bola panjang dari belakang dipantulkan Elias Kachunga di depan kotak penalti, yang lantas disambar sepakan voli Kongolo. Masih tepat ke arah Ederson Moraes. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan City.

Memasuki babak kedua, Man City dapat kembali menguasai jalannya pertandingan. Tak ayal pada menit ke-54 atau laga baru berjalan sembilan menit, Man City dapat menggandakan keunggulannya lewat aksi dari Raheem Sterling. Sterling bisa mencetak gol tersebut lantaran mendapatkan umpan yang manis dari Leroy Sane.

Sane kemudian membobol sendiri gawang kawalan Lossl. Umpan lambung dari Danilo diteruskan Sergio Aguero dengan kepalanya ke arah Sane, yang merangsek cepat dari lini kedua. Eks penggawa Schalke 04 ini menusuk ke dalam kotak sebelum dengan tenang menceploskan bola mendahului sergapan Lossl. City unggul 3-0.

Sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta dan City sukses meraih tiga poin. City masih menjaga jarak dengan Liverpool tetap empat poin dengan hasil ini, mengoleksi 56 poin dari 23 laga.

Susunan pemain:

Huddersfield XI (4-5-1): Jonas Lossl; Tommy Smith, Christopher Schindler, Terence Kongolo, Chris Lowe; Elias Kachunga, Juninho Bacuna, Jonathan Hogg, Jason Puncheon, Isaac Mbenza; Adama Diakhaby.

Manchester City XI (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Danilo; Kevin De Bruyne, Fernandinho, Ilkay Gundogan; Raheem Sterling, Sergio Aguero, Leroy Sane.

This Post Has One Comment

Leave a Reply

Back To Top